Mulai besok, polisi tutup akses dari Bekasi ke Karawang guna cegah pemudik

Kamis, 23 April 2020 | 18:47 WIB   Reporter: kompas.com
Mulai besok, polisi tutup akses dari Bekasi ke Karawang guna cegah pemudik

ILUSTRASI. Petugas gabungan melakukan pemeriksaan di check point di Jalan Terusan I Gusti Ngurahrai Kota Bekasi, Jawa Barat, Rabu (15/4/2020).


MUDIK LEBARAN - BEKASI. Akses jalan dari Bekasi ke Karawang ditutup mulai Jumat (24/4) besok. Langkah ini merujuk pada kebijakan pemerintah yang melarang mudik Lebaran 2020.

“Kami tutup total jalan menuju ke Karawang,” ucap Kasat Lantas Polres Metro Bekasi Rachmat Sumekar, Kamis (23/4). Selain Karawang, polisi juga akan menutup akses dari Cibarusah ke Kabupaten Bogor.

“Jadi, akses-akses yang mengarah ke luar kota kami tutup, sehingga tidak ada yang mudik,” kata Rachmat. Polisi pun akan berjaga di titik-titik akses jalan yang mereka tutup tersebut.

Baca Juga: Dishub DIY tutup 2 jalur alternatif ke Yogyakarta seiring larangan mudik

Rachmat menyampaikan, penutupan jalan ini untuk mencegah masyarakat yang hendak mudik. Sebab, pemerintah pusat telah menegaskan untuk melarang masyarakat mudik Lebaran tahun ini.

“Sehingga, dapat meminimalisir pergerakan masyarakat,” ujar Rachmat. Ia menambahkan, penutupan jalan tersebut berlaku hingga 24 Mei 2020 mendatang.

Dengan begitu, dia berharap, wabah virus corona bisa cepat selesai. “Jadi berharapnya, dengan begini tidak ada rantai penularan Covid-19. Penyelesaian juga jadi makin cepat,” imbuh Rachmat.

Penulis: Cynthia Lova

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Ada Larangan Mudik, Akses dari Bekasi ke Karawang Ditutup Mulai Besok"

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: S.S. Kurniawan

Terbaru