Mulai Sabtu ini, umat Katolik di KAJ misa via live streaming

Sabtu, 21 Maret 2020 | 10:05 WIB   Reporter: Markus Sumartomdjon
Mulai Sabtu ini, umat Katolik di KAJ misa via live streaming


DAMPAK VIRUS CORONA - JAKARTA. Penyebaran wabah virus corona atau Covid-19 yang begitu mengkhawatirkan saat ini di Jakarta dan sekitarnya membuat Keuskupan Agung Jakarta (KAJ) langsung bersikap. Mulai tanggal 20 Maret 2020 ini, atau hari Sabtu ini hingga tanggal 3 April 2020 semua kegiatan yang berpotensi mengumpulkan banyak orang ditiadakan. 

Salah satunya adalah meniadakan misa mingguan dan misa harian di gereja yang ada di lingkungan KAJ.

Baca Juga: Menyikapi virus corona, ini imbauan keuskupan Agung Jakarta untuk umat

Surat keputusan ini sudah dibuat oleh KAJ yang diteken oleh RM Samuel Pangestu Pr, Vikaris Jenderal KAJ pada 19 Maret 2020 kemarin.

Keputusan tersebut membuat paroki yang ada di lingkungan KAJ mengikuti keputusan tersebut. Namun pihak KAJ tetap memberikan layanan misa, khususnya misa mingguan tapi dilaksanakan secara online atau live streaming via Youtube dari Komsos Katedral. Alamatnya adalah https://www.youtube.com/channel/UCrp9wW8YF5VEb_7UeZx1DsQ

Adapun jadwal misa online tersebut, bakal berlangsung mulai hari Sabtu ini yakni pukul 16.00 WIB. Kemudian berlanjut di misa berikutnya pada hari ini Minggu pada pukul 09.00 WIB dan misa terakhir adalah pada sore hari pukul 17.00 WIB.

Lantas saat di rumah, tempat manakah yang sebaiknya layak dijadikan tempat untuk mengikuti misa online? Sebaiknya adalah lokasi yang pantas. Bisa ruang tamu, ruan keluarga atau ruand doa. Dan yang terpenting adalah lokasi tersebut punya sinyal internet yang memadai. 

 

 

 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Markus Sumartomjon

Terbaru