Nasdem Resmi Mengusung Ahmad Lutfi-Kaesang pada Pilkada Jateng

Selasa, 20 Agustus 2024 | 06:55 WIB Sumber: Kompas.com
Nasdem Resmi Mengusung Ahmad Lutfi-Kaesang pada Pilkada Jateng

ILUSTRASI. Putra bungsu Presiden Joko Widodo (Jokowi), Kaesang Pangarep mengunggah sebuah video saat dirinya ditegur sang ayah, melalu akun YouTube miliknya berjudul PILOK #3 Pulang Rumah Diejek Bapak. Dalam video tersebut, Presiden Jokowi menegur putranya itu lantaran potongan atau cukuran rambut yang menurutnya terlihat aneh.


PILKADA - JAKARTA. DPP Partai Nasdem memberikan surat rekomendasi dukungan kepada mantan Kapolda Jateng Komjen Ahmad Lutfi dan Ketua Umum Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Kaesang Pangarep sebagai bakal calon gubernur dan bakal calon wakil gubernur pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Jateng 2024.

Surat itu diberikan pada Ahmad Lutfi di Nasdem Tower, Menteng, Gondangdia, Jakarta, Senin (19/8/2024).

Rekomendasi itu diberikan oleh Dewan Pertimbangan Wilayah atau DPW Nasdem Jateng, HM Prasetyo.

“Atas nama Ketua Umum Partai Nasdem, Bapak Surya Paloh hari ini, Senin, secara resmi kami dari Partai Nasdem menyerahkan surat keputusan,” ujar HM Prasetyo dalam keterangannya.

Baca Juga: Adu Jago dan Gengsi di Pilkada Strategis

“Sebagai pengusung dan pendukung Bapak Lutfi sebagai cagub Jateng dan Bapak Kaesang Pangarep sebagai cawagub Jateng,” sambung dia.

Ia berharap, dukungan itu bisa menjadi semangat bersama antar partai politik (parpol) untuk memberikan manfaat bagi masyarakat.

“Sebuah bentuk sinergitas diantara semua partai pendukung untuk memenangkan beliau berdua,” tutur dia.

Dukungan kepada Ahmad Luthfi dan Kaesang ini disampaikan usai Nasdem dan 11 partai lain, termasuk PSI, mendeklarasikan dukungan untuk Ridwan Kamil-Suswono di Pilkada Jakarta. 

Baca Juga: 12 Partai Deklarasikan Ridwan Kamil-Suswono Maju di Pikada Jakarta

Kaesang sendiri sebenarnya sempat menyatakan siap jika diberi kepercayaan untuk maju di Pilkada Jakarta 2024.

Namun, Koalisi Indonesia Maju (KIM) Plus yang juga diisi oleh PSI justru memutuskan mendukung Ridwan Kamil - Suswono untuk kontestasi di Jakarta.

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Nasdem Usung Ahmad Lutfi-Kaesang pada Pilkada Jateng", Klik untuk baca: https://nasional.kompas.com/read/2024/08/19/20174471/nasdem-usung-ahmad-lutfi-kaesang-pada-pilkada-jateng.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Yudho Winarto

Terbaru