NU dan Siloam Hospitals bangun rumahsakit di Jateng

Senin, 21 Januari 2019 | 12:17 WIB   Reporter: Handoyo
NU dan Siloam Hospitals bangun rumahsakit di Jateng


BISNIS RUMAH SAKIT - MAGELANG. Nahdlatul Ulama (NU) melalui Yayasan Syubbanul Wathon menggandeng Siloam Hospitals (Lippo Group) mendirikan Rumahsakit Umum (RSU) di Tegalrejo, Magelang, Jawa Tengah.  RSU yang dinamakan Syubbanul Wathon tersebut telah dibangun dan resmi beroperasi pada 18 Januari 2018.

Ketua Yayasan Syubbanul Wathon Muhammad Yusuf Chudlori mengatakan, beroperasinya RSU Syubbanul Wathon ini menjawab asa panjang masyarakat di Magelang yang mengharapkan hadirnya fasilitas dan layanan kesehatan memadai. 

“Kerjasama ini sangat membahagiakan karena masyarakat akan terlayani kebutuhan kesehatannya. RSU Syubbanul Wathon memiliki fasilitas kesehatan modern, sehingga masyarakat Tegalrejo, Magelang dan sekitarnya tidak perlu pergi ke kota lain untuk berobat," tuturnya dalam siaran pers, Senin (21/1).

RSU Syubbanul Wathon dibangun di atas lahan seluas 4.800 meter persegi, dengan total luas bangunan 6.000 meter persegi yang terdiri dari tiga lantai. Selain menghadirkan peralatan modern, RSU Syubbanul Wathon akan dilayani oleh sekitar 60 dokter, perawat, dan tenaga medis profesional lainnya. 

RSU Syubbanul Wathon juga menyerap tenaga kerja lokal yang akan dilengkapi pelatihan intensif untuk memenuhi kebutuhan sumber daya operasional di rumahsakit tersebut. Dalam rangka menyabut kehadiran rumahsakit umum perdana di Tegalrejo ini, RSU Syubbanul Wathon menyelenggarakan pemeriksaan gratis yang meliputi cek tensi darah, gula darah, dan pemeriksaan fisik untuk masyarakat sekitar.

Direktur RSU Syubbanul Wathon Wahyuni Dian Purwati  berharap, hadirnya RSU ini tidak hanya memberikan pelayanan kesehatan yang optimal kepada masyarakat, tetapi juga dapat memberdayakan ekonomi daerah, dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat setempat. "Kami berharap kehadiran RSU Syubbanul Wathon ini membawa manfaat dan berkah, bagi masyarakat Tegalrejo dan Magelang,” tuturnya.

Yusuf Chudlori mengatakan, pembangunan dan pengoperasian RSU Syubbanul Wathon ini merupakan hasil pertama dari kemitraan Nahdlatul Ulama melalui Yayasan Syubbanul Wathon dengan Kelompok Lippo melalui Siloam Hospitals. Diharapkan kerjasama ini dapat terus berlangsung kedepannya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Handoyo .

Terbaru