PAN ikut mengusung Gibran Rakabuming Raka - Teguh Prakosa di Pilkada Solo

Rabu, 12 Agustus 2020 | 11:11 WIB Sumber: TribunNews.com
PAN ikut mengusung Gibran Rakabuming Raka - Teguh Prakosa di Pilkada Solo

ILUSTRASI. Bakal calon Wali Kota Solo, Gibran Rakabuming Raka. ANTARA FOTO/Mohammad Ayudha/pras.


PARTAI POLITIK - JAKARTA. Partai Amanat Nasional (PAN) resmi mengusung pasangan Gibran Rakabuming Raka - Teguh Prakosa sebagai calon walikota dan wakil walikota Surakarta di Pilkada 2020. Hal itu disampaikan Wakil Ketua Umum DPP PAN, Viva Yoga Mauladi kepada Tribunnews.com, Rabu (12/8/2020).

"PAN menyalonkan Gibran Rakabuming Raka dan Teguh Prakosa sebagai calon walikota dan wakil walikota Surakarta di Pilkada 2020," ujar Juru Bicara PAN ini.

Viva Yoga menjelaskan, ada semlah pertimbangan PAN mengusung putra sulung Presiden Joko Widodo (Jokowi) itu. Pertama, Gibran mewakili generasi milineal yang berpeluang untuk berkompetisi di pilkada. "PAN itu partainya kaum anak muda. Makanya PAN memberikan support politik dalam Pilkada Solo," jelasnya.

Baca Juga: PDI-P resmi usung anak sulung Jokowi jadi calon wali kota Solo, ini kata pengamat

Kedua, Gibran memiliki niat yang baik untuk memberikan waktu, tenaga, dan pikirannya dalam pengabdian, berbakti, dan memberi manfaat bagi masyarakat Solo.

"Keinginan Gibran untuk menjadikan Solo sebagai kota yang modern tapi berakar pada nilai tradisi dan tetap merawat budaya lokal, yang menginginkan masyarakat lebih sejahtera, sehingga mungkin saja dapat melebihi prestasi dari wali kota sebelumnya (Pak Jokowi), menjadi pertimbangan PAN untuk mendukung Mas Gibran," paparnya.

Ketiga, Gibran memiliki sikap terbuka dan toleran, sehingga menjadi modal dalam memimpin pemerintah daerah Solo. "Sikap keterbukaan akan menjadi nilai lebih dalam proses perumusan kebijakan daerah sehingga dapat menghasilkan keputusan yang tepat bagi kepentingan daerah dan masyarakat," ucapnya.

Baca Juga: Akhirnya PDI-P resmi usung Gibran-Teguh Prakosa di Pilkada Solo

Lebih lanjut, dia mengatakan, Gibran akan bersilaturahim ke kediaman Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan pada Rabu (12/8/2020) terkait dengan dukungan tersebut. "Insya Allah Rabu siang ini (12/8), ketum PAN, Bang Zulkifli Hasan akan bertemu dengan Mas Gibran di rumah dinas Wakil Ketua MPR RI, Jakarta," ujarnya

Artikel ini telah tayang di Tribunnews.com dengan judul "PAN Ikut Usung Gibran Rakabuming Raka - Teguh Prakosa di Pilkada Solo"

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Handoyo .

Terbaru