Peristiwa

Akhirnya PDI-P resmi usung Gibran-Teguh Prakosa di Pilkada Solo

Jumat, 17 Juli 2020 | 15:01 WIB Sumber: Kompas.com
Akhirnya PDI-P resmi usung Gibran-Teguh Prakosa di Pilkada Solo

ILUSTRASI. Bakal Calon Wali Kota Solo, Gibran Rakabuming Raka tiba di Kantor DPP PDI-P, Menteng, Jakarta, Senin (10/2/2020). Gibran datang untuk menjalani fit and proper test atau uji kelayakan dan kepatutan sebelum maju menjadi calon Wali kota pada Pilkada Solo 202

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PDI Perjuangan resmi mengusung Gibran Rakabuming Raka dan Teguh Prakosa sebagai pasangan calon Wali kota dan Wakil Wali Kota Solo pada pemilihan kepala daerah (Pilkada) 2020.

Keputusan itu dibacakan Ketua DPP PDI-P Puan Maharani dalam Pengumuman Tahapan II 45 Pasangan Calon Kepala Daerah Pilkada Serentak, Jumat (17/7/2020). "Kota Surakarta Gibran Rakabuming Raka dengan Teguh Prakosa," kata Puan.

Baca Juga: Jokowi bantah bangun dinasti politik terkait anak dan menantunya berlaga di pilkada

Ketua Umum PDI-P Megawati Soekarnoputri dan Sekjen PDI-P Hasto Kristiyanto ikut menyaksikan langsung pembacaan paslon tersebut.

Gibran sendiri sebelumnya telah mendapat surat undangan pengumuman rekomendasi bakal calon pilkada dari DPP PDI-P. Putra sulung Presiden Joko Widodo tersebut kemudian berangkat ke Kantor DPD PDI-P di Semarang, Jawa Tengah.

Gibran mengaku memiliki banyak kecocokan dengan Teguh Prakoso. "Setelah kita berdua mendapatkan undangan (rekomendasi) kan sudah kelihatan kok chemistry-nya. Itu saja," kata Gibran di Kantor DPC PDI-P Solo, Jateng, Jumat (17/7/2020).

Baca Juga: Resmi mendaftar di Pilkada Solo, elektabilitas Gibran masih kalah dari petahana

Di samping itu, Gibran akan mengikuti arahan dari Ketua DPC PDI-P Solo FX Hadi Rudyatmo. Gibran mengatakan, dirinya juga sudah berkomunikasi dengan sang ayah, Presiden Jokowi, sebelum berangkat memenuhi undangan pengumuman rekomendasi ke Semarang.

"Sudah via telepon saja. Bapak mendoakan semoga semuanya lancar," kata dia. (Tsarina Maharani)


Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "PDI-P Resmi Usung Gibran-Teguh Prakosa pada Pilkada Solo",

 

Editor: Noverius Laoli


Terbaru