Pasca-gempa, Bandara Pattimura Ambon beroperasi normal

Kamis, 26 September 2019 | 11:51 WIB   Reporter: Lidya Yuniartha
Pasca-gempa, Bandara Pattimura Ambon beroperasi normal

ILUSTRASI. PENERBANGAN PERDANA WINGS AIR


GEMPA - JAKARTA. PT Angkasa Pura I (Persero) mengatakan, Bandara Pattimura Ambon tetap beroperasi normal setelah terjadinya gempa dengan magnitudo 6,8 SR di sebelah Timur Laut Kota Ambon, Maluku, Kamis (26/9) pukul 08.46 WIB.

Corporate Secretary PT Angkasa Pura I (Persero) Handy Heryudhitiawan menjelaskan, penerbangan dari dan menuju Bandara Pattimura masih berlangsung normal atau sesuai jadwal.

Baca Juga: Gempa dengan magnitudo 6.8 goyang Ambon, tak berpotensi tsunami

“Tidak ada kerusakan pada fasilitas bandara, baik pada area landside maupun airside. Hingga pukul 10.48 WIT, diidentifikasi hanya terdapat sedikit keretakan di bagian depan gedung pemadam kebakaran dan di ruangan watchroom,” ujar Handy dalam keterangan tertulis yang diterima Kontan.co.id, Kamis (26/9).

Menurut Handy, pengelola dan stakeholder bandara juga  menjaga keselamatan dan keamanan pengguna jasa dengan berkoordinasi ketat untuk mengimplementasikan prosedur keselamatan dan keamanan yang teruji.

Baca Juga: Ribuan ikan mati dan terdampar di pesisir Pantai Ambon

Meski begitu, seluruh penumpang yang akan terbang dari dan menuju Ambon, diharapkan untuk terus memantau status penerbangan melalui pihak maskapai dan/atau dapat mengikuti perkembangan status operasional bandara terkini dengan menghubungi layanan Contact Center atau memantau twitter Angkasa Pura I.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Yudho Winarto

Terbaru