Pasokan air Palyja di wilayah Jakarta Barat terganggu, ini area yang terdampak

Minggu, 12 Juli 2020 | 11:30 WIB Sumber: Kompas.com
Pasokan air Palyja di wilayah Jakarta Barat terganggu, ini area yang terdampak

ILUSTRASI. Petugas PT PAM Lyonnaise Jaya (Palyja) melakukan perawatan rutin


DKI JAKARTA - JAKARTA. Pasokan air bersih oleh PAM Lyonnaise Jaya ( Palyja) di sebagian wilayah Jakarta Barat terganggu, pada Minggu (12/7). Gangguan ini diprediksi akan berlangsung hingga Senin (13/7). 

Hal ini terjadi karena pasokan air curah ke DCR 4 dan 5 Palyja mengalami penurunan. Corporate Communications & Social Responsibilities Division Head PALYJA Lydia Astriningworo mengatakan, turunnya pasokan air akibat pengerjaan pemeliharaan gardu PLN di area IPA TTC. 

“Palyja memohon maaf atas ketidaknyamanan ini. Kondisi ini di luar kendali dan wewenang Palyja,” kata Lydia dalam keterangan tertulisnya, Minggu. 

Baca Juga: Siap-siap, suplai air pelanggan Palyja akan terganggu Jumat (10/1) besok

Sejumlah wilayah yang terkena dampak yakni, Kebon Jeruk, Kembangan Utara, Kembangan Selatan, Pejagalan, Cengkareng Timur, Kapuk, Kamal Muara dan Meruya Utara. 
Kemudian, Kedoya utara, Kedoya Selatan, Rawa Buaya, Tegal Alur, Kedaung Kali Angke, Kapuk, Pegadungan, Duri Kosambi, Semanan dan sekitarnya. 

Lydia menyarankan para pengguna layanan air bersih dari Palyja untuk mengisi bak penampungan air dan menghemat penggunaannya. 

“Palyja menyediakan truk tanki untuk keadaan darurat dan memprioritaskan bagi rumah sakit, tempat ibadah dan yayasan sosial, serta terus berupaya mencari solusi terbaik antara lain dengan melakukan pengaturan jaringan,” ucap Lydia. 

Pelanggan dapat menghubungi Call Center PAalyja di nomor telepon 29979999 yang beroperasi 24 jam atau website Palyja di www. palyja.co.id dan layanan SMS 0816725952. 

Baca Juga: Palyja lakukan penormalan pasokan air akibat pemadaman listrik

Penulis : Jimmy Ramadhan Azhari
Editor : Kristian Erdianto

Artikel ini telah tayang di Kompas.com berjudul: "Sejumlah Wilayah Jakarta Barat Alami Gangguan Pasokan Air Palyja"

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Herlina Kartika Dewi

Terbaru