Pelni Sulteng pastikan tiket kapal tidak naik

Sabtu, 18 Juni 2016 | 21:43 WIB Sumber: Antara
Pelni Sulteng pastikan tiket kapal tidak naik


PALU. Kepala Cabang PT Pelni Sulwesi Tengah, Agus Suprijano mengatakan tarif kapal laut tidak naik, meski arus mudik Lebaran 2016 ini dipastikan meningkat.

"Pelni tidak menaikan tarif kapal laut tetap mengacu pada tarif yang selama ini berlaku," katanya di Palu, Sabtu (18/6) menanggapi kesiapan armada angkutan mudik Lebaran di daerah itu.

Ia mengatakan tarif tiket kapal laut ditetapkan pemerintah sehingga tidak bisa seenaknya Pelni menaikan sendiri tanpa mendapat persetujuan dari pemerintah. "Jadi harga tiket tetap, tidak mengalami kenaikan," katanya.

Tarif tiket kapal laut KM Labobar untuk kelas ekonomi dewasa tujuan Pantoloan-Balikpapan sebesar Rp 132.000 per penumpang dan Pantoloan-Surabaya Rp 471.000 per penumpang dan Pantolon-Jayapura Rp 649.000 per penumpang.

Sementara tarif tiket KM Lambelu tujuan Palu-Tarakan Rp 132.000 per penumpang,Pantoloan- Makassar Rp 624.000 per penumpang dan Pantoloan-Parepare Rp 447.000 per penumpang.

Meski arus penumpang selama Ramadhan hingga menjelang Lebaran dipastikan meningkat, Agus menjamin dua armada kapal Pelni yang beroperasi menyinggahi Pelabuhan Pantoloan Palu itu masih cukup memadai.

Menurut dia,angkutan Lebaram menggunakan kapal laut milik PT Pelni dari Pelabuhan Pantoloan Palu menuju berbagai kota tujuan dibagian utara, tengah dan timur Indonesia yang dilayani KM Labobar dan KM Lambelu tidak ada yang perlu dikhawatirkan.

Dipastikan angkutan mudik Lembaran dengan menggunaka moda trasportasi kapal laut akan berjalan lancar karena telah dipersiapkan jauh sebelumnya.

Dia mengaku arus mudik Lebaran dengan KM Lambelu tujuan Pantoloan-Tarakan-Nunukan-Balikpapan-Parepare-Makassar-Bau Bau yang diberangkatkan pada 17 Juni 2016 belum menunjukan adanya peningkatan.

Penumpang yang berangkat masih sepi, kata Agus. Kapal itu hanya mengangkut sekitar 200an penumpang.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Yudho Winarto

Terbaru