Pembebasan Tol Medan-Tebing Tinggi akhir 2016

Selasa, 20 September 2016 | 21:23 WIB   Reporter: Agus Triyono
Pembebasan Tol Medan-Tebing Tinggi akhir 2016


JAKARTA. Direktorat Jenderal Bina Marga Kementerian Pekerjaan Umum optimistis, pembebasan lahan untuk proyek Tol Medan-Kualanamu-Tebing Tinggi akan tuntas Desember 2016. Optimisme ini didasarkan pada proses pembebasan lahan proyek yang sudah berhasil dilakukan sampai saat ini.

Hediyanto W Husaini, Dirjen Bina Marga Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat mengatakan, berdasarkan data yang dimiliki, pembebasan lahan setiap seksi tol tersebut sudah melaju kencang. Untuk seksi I dan II, Medan-Parbarakan-Kuala Namu yang panjang tolnya mencapai 17,8 kilometer, saat ini perkembangan pembebasan lahan sudah mencapai 51,6%.

"Untuk ruas Parbarakan-Tebing Tinggi progresnya sudah mencapai 87,51%," katanya dalam sebuah pernyataan resmi di Jakarta, Selasa (20/9).

Kemajuan yang sama juga terjadi pada pengadaan lahan ruas Medan-Kuala Namu. Berdasarkan data yang dimilikinya, sampai saat ini pembebasan lahannya sudah mencapai 87,40%. Hediyanto mengatakan, jika penuntasan pembebasan lahan tersebut berhasil dipenuhi akhir tahun ini, dia yakin Juni 2017, Tol Seksi Medan-Kuala Namu bisa dioperasikan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Dupla Kartini

Terbaru