Pembukaan PON XXI Aceh-Sumut Diundur 9 September

Sabtu, 24 Agustus 2024 | 20:30 WIB   Reporter: kompas.com
Pembukaan PON XXI Aceh-Sumut Diundur 9 September

ILUSTRASI. Suasana pertunjukkan kembang api saat Upacara Penutupan PON Papua di Stadion Lukas Enembe, Kampung Harapan, Sentani, Kabupaten Jayapura, Papua, Jumat (15/10/2021). ANTARA FOTO/M Risyal Hidayat/wsj. PON XXI Aceh-Sumut yang akan digelar Stadion Harapan Bangsa, Banda Aceh, diundur menjadi 9 September 2024.


PON - JAKARTA. Upacara pembukaan Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI Aceh-Sumut yang akan digelar Stadion Harapan Bangsa, Banda Aceh, diundur menjadi 9 September 2024.

Sebelumnya, pembukaan PON dijadwalkan mulai 8 September 2024. Sekretaris Umum Panitia Besar (PB) PON XXI Wilayah Aceh, Muhammad Nasir Syamaun mengatakan, untuk jadwal penutupan sendiri akan digelar pada 20 September 2014 di Sumatera Utara (Sumut).

"Upcara pembukaan akan dimulai sekitar pukul 19.00 WIB, di Stadion Harapan Bangsa (SHB)," kata Nasir dalam keterangannya, Sabtu (24/8/2024).

Baca Juga: Basuki: Venue PON XXI Aceh Selesai Akhir Agustus 2024

Nasir sudah berkoordinasi dengan berbagai pihak terkait untuk memastikan seluruh persiapan berjalan dengan baik.

"Kami berharap acara ini menjadi momentum bersejarah bagi dunia olahraga di Indonesia, khususnya di Aceh dan Sumatera Utara," ujarnya.

Dijelaskan Nasir, jadwal pembukaan itu ditetapkan berdasarkan surat dari Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Menpora) dengan Nomor B-PO/8.22.32/MENPORA/VIII/2024.

Surat tersebut telah ditembuskan kepada berbagai pihak penting, termasuk Ketua Umum KONI Pusat, Ketua Umum PB/PP Cabang Olahraga, serta Ketua Panitia Pengawas dan Pengarah (Panwasrah) PON XXI/2024.

"Kami juga mengharapkan kehadiran Presiden Joko Widodo untuk membuka secara resmi ajang olahraga nasional ini," ucapnya.

M. Nasir mengatakan, upacara pembukaan ini akan menjadi sorotan utama yang menandai dimulainya kompetisi antar provinsi terbesar di Indonesia.

"Kami ingin menampilkan yang terbaik dari Aceh, dan seluruh masyarakat Aceh sangat antusias menyambut kehadiran para atlet dan tamu dari seluruh penjuru Indonesia," tuturnya.

Baca Juga: Bank DKI Hadir pada JakOne Mobile Indonesia Damper Class National Championship

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Pembukaan PON XXI Aceh-Sumut Diundur Jadi 9 September", Klik untuk baca: https://regional.kompas.com/read/2024/08/24/135738078/pembukaan-pon-xxi-aceh-sumut-diundur-jadi-9-september.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Tri Sulistiowati

Terbaru