Pembukaan Porprov Jatim VII 2022 Berjalan Meriah

Jumat, 01 Juli 2022 | 14:50 WIB   Reporter: Tendi Mahadi
Pembukaan Porprov Jatim VII 2022 Berjalan Meriah

ILUSTRASI. Pembukaan Porprov Jatim VII 2022 Berjalan Meriah.


KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Pemerintah Provinsi Jawa Timur sukses menggelar pembukaan Pekan Olahraga di wilayah ini. Pembukaan yang dilaksanakan pada Sabtu (25/6) malam lalu di Jember Sport Garden. Stadion dengan kapasitas 20.000 orang penonton terisi penuh, sedangkan penonton yang tidak kebagian kursi di dalam stadion, mereka menonton siaran langsungnya dari luar stadion.

Bupati Jember Hendy Siswanto menggratiskan tiket masuk acara Opening Ceremony Porprov Jatim 2022 ini, dengan berbagai hiburan. Rangkaian acara dibuka dengan penampilan musik dangdut.

Hendy Siswanto menghaturkan terima kasih kepada Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa yang telah menunjuk Kabupaten Jember menjadi tuan rumah pembukaan ajang olahraga terbesar di Jawa Timur.

“Dua tahun kita di rumah saja karena Covid-19, saat ini Jember sudah memasuki masa endemi, dan acara Opening Ceremony ini menjadi awal kebangkitan Jember ke depannya, Jember yang berprestasi serta Jember yang sejahtera masyarakatnya. Mari kita sukseskan bersama Porprov Jatim 2022 ini sukses penyelenggaraan, sukses prestasi dan sukses ekonomi,” ucap Hendy Siswanto dalam keterangannya, Jumat (7/1).

Baca Juga: Program Pemutihan Pajak Kendaraan Jawa Timur 2022 Diperpanjang, Sampai Kapan?

Ia menyatakan siap untuk ditunjuk lagi untuk menyelenggarakan event tingkat nasional maupun internasional kedepannya. Selain itu, Bupati Hendy mengajak seluruh warganya untuk mendukung atlet-atlet Jember dengan menonton langsung dan memberikan motivasi dukungan dalam setiap pertandingannya.

Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa dalam pidatonya menyampaikan berterima kasih kepada Kabupaten Jember atas acara Pembukaan Porprov. Ia juga berterima kasih kepada 4 daerah yang menjadi tuan rumah Porprov Jatim kali ini yaitu Kabupaten Jember, Kabupaten Bondowoso, Kabupaten Situbondo dan Kabupaten Lumajang.

“Terdapat 34 Kabupaten/Kota mengikuti Porprov ini dengan total atlet dan officialnya mencapai 14.486 orang bertanding dalam 47 cabang olahraga, dan terbesar sepanjang sejarah Porprov di Indonesia,” ungkap Gubernur Khofifah.

Ayu Monika, warga Mumbulsari Jember mengaku sangat bangga dengan Jember yang dapat membuat acara yang megah.

“Saya sengaja pulang dari perantauan di Bali ke Jember untuk menonton acara ini dan ternyata wow acaranya sangat luar biasa dan saya bangga dengan kota tercinta, kota kelahiran saya Jember,” ucapnya bersemangat.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Tendi Mahadi

Terbaru