Jabodetabek

Pemkot Tangsel kembali perpanjang PSBB mulai hari ini (21/9)

Senin, 21 September 2020 | 11:37 WIB Sumber: Kompas.com
Pemkot Tangsel kembali perpanjang PSBB mulai hari ini (21/9)

ILUSTRASI. PSBB di Tangerang Selatan

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Pemerintah Kota Tangerang Selatan (Tangsel) kembali memperpanjang pembatasan sosial berskala besar (PSBB) mulai Senin (21/9) ini.

Wakil Wali Kota Tangsel Benyamin Davnie mengatakan, berdasarkan hasil koordinasi dengan Pemerintah Provinsi (Pemprov) Banten diputuskan bahwa PSBB akan kembali diperpanjang.

"Berdasarkan hasil koordinasi, PSBB diperpanjang. Tinggal menunggu terbit surat keputusan gubernurnya saja," kata Benyamin, hari ini. 

Menurut dia, Pemkot Tangsel belum berencana memperketat sejumlah pelonggaran yang berlaku pada PSBB sebelumnya. Namun, pihaknya akan meningkatkan pengawasan protokol kesehatan pencegahan Covid-19 di titik-titik keramaian pada penerapan PSBB kali ini.

Baca Juga: Menteri Agama Fachrul Razi positif Covid-19

"Ya pengetatan PSBB-nya dalam hal pengawasan, seperti razia masker di tempat keramaian ditingkatkan lagi. Jadi sosialisasi sekaligus juga penindakan bagi yang melanggar," ungkap dia.

Kendati demikian, Benyamin menegaskan Pemkot Tangsel bersama Gugus Tugas Covid-19 tingkat kota tetap melakukan evaluasi setiap hari. Dengan begitu, pihaknya dapat membaca situasi penyebaran Covid-19 dan segera mengambil tindakan seperti pengetatan kembali aktivitas warga jika diperlukan.

"Mengenai Covid-19 ini evaluasi-nya setiap hari oleh Gugus Tugas tingkat kota. Kalau angka (kasus) terus melonjak ya kami ambil tindakan," lanjut Benyamin

Asal tahu saja, seharusnya masa PSBB jilid 11 di wilayah Tangsel berakhir pada hari Minggu (20/9). (Tria Sutrisna)

Berita ini sudah tayang di Kompas.com dengan judul "PSBB Tangsel Diperpanjang Lagi, Pengawan Protokol Kesehatan Akan Diperketat"  

 

Selanjutnya: Ralat soal menag tak ketemu presiden 2 bulan, Istana: 7 September masih ikut rapat

 

Editor: Anna Suci Perwitasari


Terbaru