Peristiwa

Pemprov DKI distribusikan 40.000 baju APD ke sejumlah faskes dan RS di Jakarta

Senin, 23 Maret 2020 | 15:44 WIB   Reporter: Rahma Anjaeni
Pemprov DKI distribusikan 40.000 baju APD ke sejumlah faskes dan RS di Jakarta

ILUSTRASI. Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta melalui Dinas Kesehatan (Dinkes) DKI Jakarta dan Badan Penanggulangan Bencana Daerah DKI Jakarta, telah menerima sebanyak 40.000 pakaian Disposable Protective Coverall dari Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) di Balai Kota, pada Senin (23/3).

Disposable Protective Coverall ini merupakan salah satu kelengkapan dari Alat Pelindung Diri (APD) yang digunakan untuk penanganan wabah virus corona atawa Covid-19.

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengatakan, Dinkes akan segera mendistribusikan pakaian APD tersebut kepada seluruh Rumah Sakit (RS) rujukan Covid-19 serta kepada fasilitas kesehatan (faskes) di seluruh wilayah DKI Jakarta.

Baca Juga: Pemerintah distribusikan 105.000 alat pelindung diri untuk petugas medis

"Tengah malam tadi di Balai Kota telah diturunkan sebanyak 40.000 Coverall kelengkapan APD. Kalau APD lengkap itu ada sarung tangan, masker, tutup untuk mata. Nah, ini pakaian Coverall-nya ada 40.000," ujar Anies di dalam keterangan tertulis yang diterima Kontan.co.id, Senin (23/3).

Anies berharap, baju APD ini dapat membantu para petugas medis dalam menjalankan tugasnya, serta memastikan agar mereka tidak terpapar virus Corona.

Editor: Anna Suci Perwitasari


Terbaru