Pemprov DKI Jakarta Gelar Ekspor 19 Ton Beras ke Arab Saudi

Jumat, 20 Mei 2022 | 16:29 WIB   Reporter: Yudho Winarto
Pemprov DKI Jakarta Gelar Ekspor 19 Ton Beras ke Arab Saudi

ILUSTRASI. Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan memimpin kegiatan pelepasan ekspor perdana 19 ton beras FS Yasamin ke Riyadh, Arab Saudi, dari Gudang PT Food Station Tjipinang Jaya


KONTAN.CO.ID - ​JAKARTA. Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan memimpin kegiatan pelepasan ekspor perdana 19 ton beras FS Yasamin ke Riyadh, Arab Saudi, dari Gudang PT Food Station Tjipinang Jaya, Jumat (20/5).

Kegiatan yang terkait kerja sama perdagangan komoditi ekspor antara PT Food Station dengan PT AL Raqeeb Universal Group itu, sekaligus juga menjadi sebuah peristiwa bersejarah.

“Ini adalah peristiwa bersejarah karena untuk pertama kalinya kita mengekspor beras ke Saudi Arabia,” ujar Anies, melalui siaran PPID.

Pelepasan ekspor perdana beras FS Yasamin sebanyak satu unit kontainer 20 feet menuju Riyadh, Arab Saudi, kata Anies membuat Pemprov DKI Jakarta berbangga hati.

Pasalnya PT Food Station Tjipinang Jaya dapat merealisasikan ekspor beras long grain dengan varietas IR-64 Ciherang sekaligus memenuhi permintaan Arab Saudi.

“Hari ini adalah penanda bahwa produk FS Yasamin dapat diterima dan diserap di pasar Internasional khususnya Arab Saudi," jelas Anies.

Baca Juga: Sukanda Djaya akan Pasok 18 Juta Liter Susu Merek FS untuk Food Station

Ditambah meski tidak punya lahan yang cukup luas untuk memanen padi, menariknya Jakarta bisa memasok kebutuhan beras bagi warga dan mendistribusikan beras ke luar negeri.

"Ini momentum Pemprov DKI Jakarta melalui PT Food Station Tjipinang Jaya mengembangkan usaha di pasar pangan internasional, khususnya Arab Saudi dan Timur Tengah," ungkapnya.

Hal itu terjadi karena Jakarta disupply oleh daerah-daerah penyangga dalam memenuhi kebutuhan beras warganya, utamanya daerah-daerah yang menghasilkan surplus beras.

“Insya Allah ini akan diikuti dengan lebih banyak ekspor dari kita untuk berbagai belahan dunia,” kata Anies.

Editor: Yudho Winarto

Terbaru