Pencarian pendaki Gunung Mekongga terkendala cuaca

Senin, 13 Maret 2017 | 06:15 WIB Sumber: Antara
Pencarian pendaki Gunung Mekongga terkendala cuaca


KENDARI. Basarnas Kendari Sulawesi Tenggara (Sultra), menyampaikan bahwa proses pencarian empat pendaki gunung Mekongga Kabupaten Kolaka Utara yang dinyatakan hilang terkendala oleh cuaca yang buruk.

"Tim pencari kesulitan karena cuaca sangat buruk yakni hujan deras dan badai di pegunungan Mekongga tersebut sehingga tim belum bisa mencapai titik yang diduga 4 pendaki gunung itu berada," kata Humas Basarnas Kendari, Wahyudi, di Kendari, Minggu (12/3) malam.

Sebelumnya, Basarnas Kendari, menyatakan empat pendaki Gunung Mekongga di Kabupaten Kolaka Utara Sultra dilaporkan hilang.

"Jumat (10/3) pukul 13.30 WITA kami laporan dari bapak Rohim dan bapak Lili Anggagia (tim pendaki pencinta alam) bahwa pada tanggal 08 Maret pukul 10.00 WITA Empat org terpisah saat melakukan pendakian di Gunung Mekongga," kata Wahyudi.

Setelah mendapat laporan itu pada pukul 13.45 WITA Tim Rescue Pos SAR Kolaka diberangkatkan menuju tempat kejadian musibah (TKM) dengan membawa alat pendukung lengkap lainnya untuk melakukan Pencarian.

Disebutkan, data korban yang dinyatakan hilang tersebut yakni Edi Mulyadi/27thn/laki-laki, Toto/20thn/laki-laki, La Ode/27thn/laki-laki dan Khairat/25thn/lakilaki.

Saat ini, Tim Rescue Pos SAR Kolaka bersama unsur yg terlibat di lapangan sudah berada di kaki Gunung Mekongga. "Tim saat ini masih melakukan pencarian bersama unsur terkait," katanya.

Adapun unsur yang terlibat di lapangan yakni Polsek Ranteangin, SAR USN Kolaka, Pramuka, PMI Kolaka dan KPA Kolaka.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Yudho Winarto

Terbaru