Pendanaan Teman Ahok mandiri

Senin, 14 Maret 2016 | 14:39 WIB Sumber: Kompas.com
Pendanaan Teman Ahok mandiri


Jakarta. Semua biaya operasional yang dikeluarkan Teman Ahok selama mengumpulkan formulir KTP ditanggung sepenuhnya oleh Teman Ahok. Juru bicara Teman Ahok Amalia Ayunungtyas mengatakan, Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama tidak membiayai mereka dan mereka pun tidak memintanya.

"Sebenarnya belum ada pembicaraan soal hal ini dengan pak Ahok, tapi sejauh ini Teman Ahok masih bisa mandiri," ujar Amalia, Senin (14/3/2016).

Teman Ahok selama ini mendapat dana untuk membiayai kegiatan operasional mereka dari penjualan pernak-pernik, mulai dari gelang hingga kaus. Pernak-pernik itu mereka jual secara online dan melalui booth yang dibuka di beberapa pusat perbelanjaan.

Jenis pernak-pernik yang dijual Teman Ahok dapat dilihat di laman resmi mereka, www.temanahok.com. Pada awal berdiri, mereka menghimpun dana dari pihak-pihak per seorangan.

Amalia mengatakan, bantuan kini tetap diterima Teman Ahok dari masyarakat namun bukan dalam bentuk uang. "Selama ini bantuan juga datang kok dari berbagai lapisan masyarakat," ujar Amalia.

Berdasarkan laporan di laman resminya, pemasukan yang diterima Teman Ahok sejauh ini mencapai sekitar Rp 797 juta. Adapun pengeluarannya mencapai sekitar Rp 762 juta.

(Jessi Carina)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Adi Wikanto

Terbaru