Penertiban Pasar Ikan jadi tontonan warga

Selasa, 12 April 2016 | 13:00 WIB Sumber: Antara
Penertiban Pasar Ikan jadi tontonan warga


JAKARTA. Kegiatan penertiban di kawasan Pasar Ikan RW 04, Kelurahan Penjaringan, Jakarta Utara pada Selasa (12/4) menjadi tontonan bagi sebagian warga.

Berdasarkan pantauan Antara di lapangan, sejumlah warga asyik menyaksikan jalannya proses penertiban. Bahkan ada warga yang mengabadikan foto sambil berdiri di atas puing-puing hasil pembongkaran bangunan di kawasan tersebut.

Selain warga, kegiatan penertiban tersebut juga dimanfaatkan oleh sejumlah pedagang kaki lima (PKL). Di lokasi penertiban, tampak sejumlah pedagang makanan dan minuman menggelar lapak dagangannya.

"Saya mau lihat saja seperti apa sekarang kawasan Pasar Ikan setelah ditertibkan. Kemarin saya kan belum sempat lihat seperti apa penertibannya," kata warga Muara Baru, Fuad (38) di kawasan Pasar Ikan, Penjaringan, Jakarta Utara.

Dia juga mengaku sengaja datang ke lokasi penertiban sambil membawa telepon genggam berkamera untuk mengabadikan momen-momen penertiban tersebut. Sementara itu, salah satu pedagang minuman bernama Ahmad (30) mengaku sengaja menggelar dagangannya di lokasi penertiban karena melihat ada keramaian di kawasan tersebut.

"Karena saya lihat di sini (Pasar Ikan) banyak orang, jadi saya jualan di sini saja. Siapa tahu ada rezeki disini. Sambil melihat jalannya proses penertiban juga," ungkap Ahmad.

Saat ini, hampir seluruh bangunan yang ada di kawasan Pasar Ikan RW 04 telah ditertibkan. Sebanyak 11 alat berat berupa bekhoe terus bekerja membersihkan puing-puing hasil pembongkaran.

Puing-puing tersebut langsung diangkut dengan menggunakan truk sampah dan kemudian dibuang ke Tempat Pembuangan Akhir (TPA) Bantar Gebang di Bekasi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Yudho Winarto

Terbaru