Pengemudi GrabBike unjuk rasa naikkan tarif

Kamis, 05 Januari 2017 | 10:49 WIB Sumber: Kompas.com
Pengemudi GrabBike unjuk rasa naikkan tarif


JAKARTA. Pengemudi GrabBike se-Jabodetabek menggelar aksi unjuk rasa, Kamis (5/1). Para pengemudi ojek online itu berkumpul di Jalan Asia-Afrika, Senayan, Jakarta Pusat, untuk menggelar unjuk rasa ke kantor Grab Indonesia.

Salah satu tuntutannya yakni meminta agar pihak perusahaan menaikkan tarif per kilometer yang saat ini dinilai para pengemudi terlalu rendah. Pantauan Kompas.com, Kamis pukul 08.30 WIB, para pengemudi GrabBike tersebut sudah berkumpul di Senayan, tepatnya di Patung Panahan Stadion Gelora Bung Karno. Mereka datang dari berbagai wilayah di Jabodetabek.

Rencananya, mereka akan menggelar aksi unjuk rasa dengan konvoi dari lokasi menuju kantor pusat Grab Indonesia di Jalan Rasuna Said, Kuningan, Jakarta Selatan. Jobing, salah satu pemgemudi GrabBike dari Forum Gabungan GrabBike Bersatu, mengatakan, ribuan pengemudi GrabBike ikut dalam aksi ini.

"Untuk jumlah peserta kalau (izin) di Polda 1.000, tapi di lapangan kita belum bisa prediksi," kata Jobing, Kamis (5/1) pagi.

Rencananya, pada pukul 09.00 WIB, para pengemudi akan konvoi ke kantor pusat Grab Indonesia di Jalan Rasuna Said, Kuningan. Namun saat ini mereka masih menunggu rekan-rekannya dari daerah lain ke titik kumpul.

Para pengemudi terus berdatangan di GBK. Sejauh ini lalu lintas tidak terganggu. Aparat kepolisian sudah berjaga untuk melakukan pengamanan.

(Robertus Belarminus)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Rizki Caturini

Terbaru