kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45784,56   -4,98   -0.63%
  • EMAS937.000 -0,32%
  • RD.SAHAM -0.36%
  • RD.CAMPURAN -0.47%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.07%

Penjelasan lengkap PLN perihal pemadaman listrik di sejumlah wilayah Jakarta hari ini


Sabtu, 08 Februari 2020 / 13:34 WIB
Penjelasan lengkap PLN perihal pemadaman listrik di sejumlah wilayah Jakarta hari ini
ILUSTRASI. PEMADAMAN LISTRIK TOTAL - Seorang bocah belajar dengan bantuan cahaya lilin akibat listrik yang padam total di Bone di Kabupaten Bone Bolango, Gorontalo, Minggu (12/3). Jaringan listrik Sulawesi Utara dan Gorontalo mengalami gangguan pada transmisi 150 KV

Reporter: Rahma Anjaeni | Editor: Yudho Winarto

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Hujan deras yang melanda Jakarta dan sekitarnya pada Sabtu (8/2) dini hari menyebabkan banjir di sejumlah wilayah. Terkait dengan hal tersebut, Perusahaan Listrik Negara (PLN) terpaksa melakukan pemadaman aliran listrik demi keselamatan masyarakat.

"Ada sebanyak 128 gardu listrik yang terdampak, 37 di antaranya sudah menyala dan 91 gardu lagi masih padam," ujar Dita Artsana selaku Manager Komunikasi PLN Unit Induk Distribusi Jakarta Raya dalam keterangan tertulis yang diterima, Sabtu (8/2).

Beberapa wilayah di Jakarta yang masih mengalami pemadaman listrik, yaitu Pasar Minggu, Rawajati, Binawarga, Pengadegan, Pulo Gadung, serta Kayu Putih. Selain itu Pulo Mas, Cempaka Putih, Kemayoran, Pulogadung, Condet, Tanah Rendah, Kampung Pulo, Teluk Permata, dan Bintara Jaya juga masih terdampak.

Baca Juga: PLN padamkan listrik di sejumlah wilayah, menyusul banjir Jakarta

Selain itu, Dita juga memberikan beberapa imbauan kepada masyarakat apabila daerahnya mulai tergenang air.

Di antaranya adalah mematikan aliran listrik melalui Miniature Circuit Breaker (MCB), mencabut seluruh peralatan listrik yang masih tersambung dengan stop kontak, serta menaikkan alat elektronik ke tempat yang lebih aman.

Apabila aliran listrik di sekitar rumah belum padam sementara genangan air mulai meninggi, Dita menyarankan masyarakat untuk segera menghubungi Contact Center PLN 123 atau mengunjungi kantor PLN terdekat dan meminta agar listrik dipadamkan.

Kemudian, setelah banjir surut, Dita juga mengimbau agar masyarakat memastikan semua alat elektronik dan jaringan listrik dalam keadaan kering sebelum digunakan kembali.

"PLN juga akan memastikan semua jaringan distribusi listrik berada pada keadaan kering dan aman untuk mengalirkan listrik," kata Dita.


Tag

TERBARU

[X]
×