Percepat MRT, sebagian Jalan Fatmawati ditutup

Senin, 16 Januari 2017 | 13:56 WIB Sumber: Kompas.com
Percepat MRT, sebagian Jalan Fatmawati ditutup


JAKARTA. Pemerintah Provinsi DKI Jakarta bersama PT MRT sepakat untuk menutup 400 meter ruas Jalan Fatmawati, Jakarta Selatan, dalam waktu dekat.

Penutupan jalan dilakukan dalam rangka mempercepat dan memaksimalkan pembangunan stasiun MRT yang terletak di Jalan Haji Nawi, dekat Jalan Fatmawati.

"Kami membutuhkan untuk secara total merekayasa arus lalu lintas dan menutup Jalan Fatmawati 400 meter dari tanggal 4 Februari sampai 11 Agustus 2017, enam bulan, karena semuanya membutuhkan space untuk konstruksinya," kata pelaksana tugas Gubernur DKI Jakarta Sumarsono, Senin (16/1).

Kesepakatan itu didapat setelah jajarannya rapat dengan PT MRT di Balai Kota DKI Jakarta, siang tadi. Tindak lanjut dari penutupan jalan itu adalah pengalihan arus lalu lintas di sekitar kawasan tersebut.

"Akan ada pengalihan arus yang akan disosialisasikan secara intensif melalui berbagai media sedini mungkin, setelah besok rapat dengan Dirlantas. Komandan rekayasa lalu lintas nanti Dirlantas sama Kadishub," ujar Sumarsono.

Dia belum menjelaskan lebih lanjut mengenai detil pengalihan arus lalu lintas. Penjelasan akan dipaparkan setelah rapat dengan Ditlantas Polda Metro Jaya, besok.

Nantinya, setiap pekan akan dibuat evaluasi memantau sejauh mana dampak penutupan jalan dan efektivitas pengalihan arus yang akan diterapkan kelak. (Andri Donnal Putera)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Sanny Cicilia

Berita Terkait


Terbaru