Perhatian! Jalan Sudirman-Thamrin akan ditutup total saat malam tahun baru

Senin, 28 Desember 2020 | 14:50 WIB Sumber: TribunNews.com
Perhatian! Jalan Sudirman-Thamrin akan ditutup total saat malam tahun baru

ILUSTRASI. Foto aerial suasana kendaraan melintas di Bundaran HI, Jakarta. ANTARA FOTO/Sigid Kurniawan/hp.


COVID-19 - JAKARTA. Polda Metro Jaya memastikan akan menutup sepanjang jalan Sudirman-Thamrin untuk berbagai aktivitas pada malam tahun baru 2021. Artinya tidak hanya kendaraan, setiap orang juga akan dilarang melintasi tempat tersebut. Demikian disampaikan oleh Direktur Lalu Lintas Polda Metro Jaya Kombes pol Sambodo Purnomo Yogo.

Menurutnya, hal itu sebagai salah satu pencegahan penularan Covid-19. "Di jalan Sudirman-Thamrin kita rencanakan tidak boleh dilewati kendaraan dan tidak boleh dilewati manusia. Jalan akan kita tutup total. Jadi tidak hanya kendaraan tetapi juga orang yang bersepeda, berjalan dan sebagainya tidak boleh. Ada beberapa titik yang nanti akan kita jaga," kata Sambodo di Jakarta, Senin (28/12/2020).

Menurutnya, pelarangan adanya aktivitas orang di sepanjang jalan Sudirman-Thamrin adalah sebagai antisipasi Polri adanya masyarakat yang tetap datang dan berkerumun di tempat tersebut. "Karena pengalaman selama ini meskipun ada car free night orang kemudian naik sepeda dan segala macam akhirnya menimbulkan kerumunan karena ini masa pandemi," jelasnya.

Baca Juga: Truk barang dilarang masuk tol mulai hari ini

Namun demikian, pihaknya masih belum bisa merinci ihwal titik mana saja yang akan segera dilakukan penutupan oleh Polri. Termasuk durasi penutupan total jalan tersebut. "Kemungkinan dari pukul 20.00 WIB sampai pagi. Apakah sampai jam 3, 4 dan 6 itu nanti kita bicarakan nanti. Ada beberapa titik akan kita jaga dan nanti akan kita sampaikan lebih lanjut lagi jalan-jalan mana yang akan kita tutup dan sebagainya," pungkasnya.

Polri juga tengah berkoordinasi dengan instansi dan pengusaha hotel di sepanjang jalan Sudirman-Thamrin terkait kebijakan tersebut.

Artikel ini telah tayang di Tribunnews.com dengan judul "Jalan Sudirman-Thamrin Bakal Ditutup Total Saat Malam Tahun Baru, Ini Penjelasan Polda Metro Jaya"

Selanjutnya: Warning! Indonesia bakal alami ledakan kasus Covid-19 awal 2021

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Handoyo .

Terbaru