Peristiwa

Perum Peruri Salurkan Bantuan untuk Korban Gempa Bumi di Cianjur

Kamis, 24 November 2022 | 22:49 WIB   Reporter: Noverius Laoli
Perum Peruri Salurkan Bantuan untuk Korban Gempa Bumi di Cianjur

Tim SAR gabungan melakukan pencarian seorang anak yang masih tertimbun bangunan di Kampung Gintung, Desa Mangunkerta, Cugenang, Kabupaten Cianjur, Jawa Barat, Kamis (24/11/2022). Perum Peruri Salurkan Bantuan untuk Korban Gempa Bumi di Cianjur.


KONTAN.CO.ID -  CIANJUR. Merespons bencana gempa bumi yang melanda Cianjur dan sekitarnya yang terjadi pada Senin (21/11), Perum Peruri segera menyalurkan bantuan sembako untuk korban yang terdampak bencana pada Rabu (23/11) di Posko Satgas Bencana BUMN Provinsi Jawa Barat, Cianjur. 

Bantuan berupa 300 paket sembako diserahkan secara langsung oleh Kepala Biro Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan (TJSL) Peruri, Ratih Sukma Pratiwi, kepada perwakilan dari PT Jasa Marga (persero) selaku PIC Satgas Bencana BUMN Provinsi Jawa Barat yang akan bertugas mendistribusikan bantuan tersebut kepada para korban. 

Head of Corporate Secretary Peruri Adi Sunardi mengatakan, bantuan yang diberikan  Peruri merupakan program kolaborasi yang baik antar sesama BUMN sebagai bentuk kepedulian sesama manusia. 

Baca Juga: E-Meterai Gagal Unggah, Ini yang Harus Dilakukan

Seperti yang sudah disampaikan sebelumnya oleh Menteri BUMN, Erick Thohir, BUMN harus saling bergotong-royong membantu meringankan beban para korban yang terdampak bencana agar bisa segera pulih. 

Ia melanjutkan, sebelumnya mereka menyampaikan duka untuk masyarakat Cianjur atas kejadian bencana gempa bumi yang dialami. Alhamdulillah BUMN telah membentuk Satuan Tugas (Satgas) Bencana di setiap provinsi, sehingga kolaborasi ini semakin mempermudah koordinasi dalam penyaluran bantuan agar lebih efektif. 

Baca Juga: Pasca Gempa, Fasilitas Pertamina Patra Niaga di Cianjur Sudah Beroperasi Normal

"Peruri akan terus pantau perkembangan pemulihan Cianjur dan siap untuk terus memberikan bantuan dan dukungan sesuai dengan yang dibutuhkan masyarakat,” kata Adi dalam siaran pers, Kamis (24/11).

Selanjutnya: Diduga Langgar HAM, Aliansi Masyarakat NTB Desak Komnas HAM Periksa Amman Mineral

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Noverius Laoli

Terbaru