Peserta Pilkada DKI lolos tes narkoba

Sabtu, 01 Oktober 2016 | 16:39 WIB Sumber: Kompas.com
Peserta Pilkada DKI lolos tes narkoba


Jakarta. Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) DKI Jakarta Sumarno mengatakan, semua bakal pasangan calon gubernur dan wakil gubernur DKI Jakarta lolos tahapan pemeriksaan kesehatan. 

"Seluruh pasangan calon, baik Pak Ahok, Pak Djarot, Pak Agus, Bu Sylvi, Pak Anies, dan Pak Sandi, semuanya memenuhi syarat kesehatan," ujar Sumarno, di Kantor KPU DKI, Jalan Salemba Raya, Jakarta Pusat, Sabtu (1/10/2016). 

Sumarno menuturkan, ketiga pasangan bakal cagub-cawagub tidak hanya memenuhi syarat kesehatan jasmani dan rohani, tetapi juga dipastikan lolos tes bebas dari narkoba. 

"Ketika pemeriksaan di BNN (Badan Narkotika Nasional) juga dinyatakan negatif. Jadi, semua dinyatakan memenuhi kesehatan jasmani, rohani, dan narkotika," kata dia. 

KPU DKI telah menyerahkan berita acara hasil pemeriksaan kesehatan tersebut kepada semua tim pasangan bakal cagub-cawagub DKI Jakarta dalam rapat pleno terbuka di KPU DKI pada Sabtu (1/10/2016). 

Rapat pleno terbuka dihadiri oleh tim pemenangan masing-masing pasangan bakal cagub-cawagub dan bakal calon wakil gubernur petahana Djarot Saiful Hidayat.

(Nursita Sari)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Adi Wikanto

Terbaru