Polda Metro masih berlakukan ganjil genap di tempat wisata Jakarta hingga 3 Oktober

Jumat, 24 September 2021 | 14:36 WIB Sumber: Kompas.com
Polda Metro masih berlakukan ganjil genap di tempat wisata Jakarta hingga 3 Oktober

ILUSTRASI. Polda Metro masih memberlakukan ganjil genap di tempat wisata Jakarta hingga 3 Oktober.

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Direktorat Lalu Lintas Polda Metro Jaya masih memberlakukan sistem ganjil genap di sekitar tempat wisata di Jakarta bersamaan perpanjangan PPKM Level 3 pada 21 September hingga 4 Oktober 2021. 

Ganjil genap tempat wisata berlaku di ruas jalan menuju Taman Mini Indonesia Indah (TMII), Jakarta Timur; dan Taman Impian Jaya Ancol, Jakarta Utara. Kebijakan tersebut berlaku setiap Jumat, Sabtu, dan Minggu mulai pukul 12.00 hingga 18.00 WIB. 

"Bagi pengguna jalan agar dapat menyesuaikan pengaturan lalu lintas yang telah ditetapkan, mematuhi rambu lalu lintas, ikuti petunjuk petugas di lapangan, serta mengutamakan keselamatan di jalan," tulis keterangan di akun Instagram Dishub DKI Jakarta. 

Baca Juga: Ini syarat penyelenggaraan pembelajaran tatap muka

Sementara itu, sistem ganjil genap juga berlaku di tiga ruas jalan protokol yakni Jalan Jenderal Sudirman, Jalan MH Thamrin, dan Jalan Rasuna Said. Sistem ganjil genap Jakarta berlaku setiap hari selama 14 jam, yakni mulai pukul 06.00 hingga 20.00 WIB. 

Para pelanggar sistem ganjil genap Jakarta akan dikenakan sanksi tilang mengacu pada Pasal 287 UU Lalu Lintas dengan denda maksimal Rp 500.000.

Baca Juga: Indonesia bebas zona merah corona, tapi harus waspadai Covid-19 gelombang ketiga

Penulis : Rindi Nuris Velarosdela
Editor : Rindi Nuris Velarosdela

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Ganjil Genap Tempat Wisata di Jakarta Masih Berlaku hingga 3 Oktober". 

Editor: Khomarul Hidayat
Terbaru