Polres Jawa Tengah gelar vaksinasi serentak, ini cara pendaftaran vaksin Covid-19

Kamis, 05 Agustus 2021 | 09:46 WIB Sumber: Kompas.com
Polres Jawa Tengah gelar vaksinasi serentak, ini cara pendaftaran vaksin Covid-19

ILUSTRASI. Polres Jawa Tengah gelar vaksinasi serentak, ini cara pendaftaran vaksin Covid-19

KONTAN.CO.ID - Semarang. Simak cara pendaftaran vaksin Covid-19 yang akan dilakukan di seluruh Polres di Jawa Tengah. Pendaftaran vaksin Covid-19 ini terbuka untuk seluruh lapisan masyarakat dari usia 12 tahun tahun hingga lanjut usia.

Masyarakat yang belum divaksin Covid-19 bisa segera melakukan pendaftaran vaksinasi yang digelar serentak di seluruh Polres di Jawa Tengah. Pelaksanaan vaksinasi Covid-19 bertajuk Vaksinasi Merdeka Candi ini akan digelar mulai 5 sampai 17 Agustus 2021.

Berikut cara pendaftaran vaksin Covid-19 di Polres di Jawa Tengah:

  • Masyarakat melakukan pendaftaran vaksin Covid-19 melalui RT/RW atau desa setempat.
  • Masyarakat yang sudah terdaftar dapat mengambil kupon antrean vaksinasi Covid-19 di Polsek setempat.

Kapolda Jateng Irjen Pol Ahmad Luthfi mengatakan Vaksinasi Merdeka Candi akan digelar serentak sebagai hadiah perayaan HUT kemerdekaan RI yang jatuh pada 17 Agustus 2021. Rencananya ada 1.348.000 vaksin yang diberikan kepada masyarakat dengan target sasaran 4.000 vaksin per hari di setiap Polres jajaran Polda Jateng.

Pihaknya berharap kegiatan ini dapat mencapai target vaksinasi dari pemerintah demi terciptanya herd immunity. "Vaksinasi Merdeka Candi ini adalah strategi untuk merayakan Hari Kemerdekaan kita 17 Agustus nanti, targetnya perhari 4.000 vaksin. Tentunya ini jadi semangat yang saya apresiasi," kata Luthfi dalam keterangan tertulis, Rabu (4/8/2021).

Baca juga: Kenali sebelum vaksinasi, inilah efek samping vaksin Covid-19 dan cara mengatasi

Luthfi menjelaskan vaksinasi ini akan menyasar warga Jawa Tengah khususnya yang belum mendapat vaksin Covid-19. "Polda Jateng sebagai inisiator dan kami berharap ini akan jadi contoh di wilayah lain," ucapnya.

Pihaknya mengajak seluruh masyarakat untuk ikut serta dalam kegiatan ini sehingga vaksinasi bisa menyentuh lapisan masyarakat sampai tingkat RT/RW. "Saya minta masyarakat, ayo kita bersama-sama ikut vaksinasi ini agar segera tercapai herd immunity sebab bila kesehatan pulih maka ekonomi akan bangkit," ungkapnya.

Editor: Adi Wikanto
Terbaru