Positif virus corona, tugas Bima Arya digantikan sementara oleh wakil wali kota Bogor

Jumat, 20 Maret 2020 | 07:49 WIB   Reporter: Rahma Anjaeni
Positif virus corona, tugas Bima Arya digantikan sementara oleh wakil wali kota Bogor

ILUSTRASI. Ilustrasi Wali kota Bogor Bima Arya


VIRUS CORONA - JAKARTA. Wali Kota Bogor Bima Arya telah menerima hasil tes swab yang menunjukkan bahwa ia positif terinfeksi virus corona (Covid-19), pada Kamis (19/3) lalu. Saat ini, Bima Arya tengah menjalani masa isolasi di RSUD Kota Bogor selama 14 hari ke depan.

Plt. Kepala Dinas Kesehatan Kota Bogor dr. Sri Nowo Retno menyatakan, peran dari Bima Arya akan digantikan sementara oleh Wakil Wali Kota Bogor Dedie A. Rachim.

"Pelaksanaan pemerintahan kota akan berjalan seperti biasanya, di bawah koordinasi wakil wali kota Bogor," ujar Sri di dalam keterangan tertulis yang diterima Kontan.co.id, Jumat (20/3).

Sri menjelaskan, Dedie akan menjalankan tugas-tugas pemerintahan di Kota Bogor. Namun juga, tetap akan fokus pada penanganan dan pencegahan penyebaran virus corona.

Baca Juga: Positif virus corona, Bima Arya jalani isolasi di RSUD Bogor

"Wakil Wali Kota Bogor akan menjalankan tugas-tugas pemerintahan, dengan tetap fokus pada penanganan dan pencegahan pandemi virus corona lebih luas," ungkapnya.

Lebih lanjut, Sri menjelaskan berbagai protokol yang berlaku sudah dijalankan sejak kembalinya wali kota Bogor bersama dengan jajaran pejabat Pemkot lainnya dari Turki dan Azerbaijan, pada Senin (16/3) lalu.

"Protokol ini termasuk mendapatkan pengawasan ketat sebagai Orang Dalam Pemantauan (ODP) dan menjalani tes untuk memantau kemungkinan terpapar Covid-19," kata Sri.

Seperti diketahui, sebelum dinyatakan positif terinfeksi virus corona, Bima Arya beserta beberapa pejabat Pemerintahan Kota Bogor lainnya melakukan kunjungan kerja ke Azerbaijan dan Turki selama beberapa hari.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Anna Suci Perwitasari

Terbaru