kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45770,96   1,15   0.15%
  • EMAS930.000 0,22%
  • RD.SAHAM -0.09%
  • RD.CAMPURAN -0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.02%

PPDB online DKI Jakarta jalur prestasi akan dibuka bagi siswa tak lolos seleksi umur


Senin, 29 Juni 2020 / 21:50 WIB
PPDB online DKI Jakarta jalur prestasi akan dibuka bagi siswa tak lolos seleksi umur
ILUSTRASI. Nahdiana, Kepala Dinas Pendidikan Provinsi DKI Jakarta Senin (29/6) memberikan penjelasan mengenai tahapan Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) 2020

Reporter: Syamsul Ashar | Editor: Syamsul Azhar

KONTAN.CO.ID -  JAKARTA. Bagi calon siswa di Provinsi DKI Jakarta yang tidak lolos dalam seleksi Pendaftaran Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) zonasi pada pekan lalu jangan putus asa.

Dinas Pendidikan Provinsi DKI Jakarta akan segera membuka Pendaftaran Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) Jalur Prestasi Akademik bagi para siswa kalah bersaing dengan para siswa berumur namun memiliki prestasi dibidang akademik.

Rencananya PPDB Online DKI Jakarta jalur prestasi akademik ini akan dibuka pada Rabu 1 Juli - Jumat 3 Juli 2020 mendatang.

PPDB online DKI Jakarta 2020 pada Jalur Prestasi Akademik dan Prestasi Luar DKI Jakarta ini dilaksanakan pada jenjang siswa SMP, SMA, dan SMK.

Pemerintah Provinsi DKI Jakarta melalui Dinas Pendidikan Provinsi DKI Jakarta telah menyiapkan persyaratan khusus bagi Calon Peserta Didik Baru (CPDB) yang bisa mendaftar melalui Jalur Prestasi Akademik.

Kepala Dinas Pendidikan Provinsi DKI Jakarta, Nahdiana, menyampaikan bagi CPDB yang belum lulus seleksi sebelumnya, yaitu pada Jalur Zonasi, dapat memanfaatkan kesempatan untuk ikut seleksi pada PPDB Online DKI Jakarta jalur Prestasi Akademik ini.

"Jalur Prestasi Akademik ini dimaksudkan untuk mengakomodasi dan mengapresiasi calon peserta didik berprestasi secara akademik," terang Nahdiana di Balai Kota Jakarta, pada Senin (29/6).

Nahdiana juga menjelaskan kuota yang telah disiapkan bagi CPDB di jenjang SMP, SMA, dan SMK yang akan mengikuti seleksi Jalur Prestasi Akademik.

Pada jalur Prestasi Akademik jenjang SMP dan SMA, disiapkan kuota sebanyak 25%, terdiri dari 20% untuk calon peserta didik baru dari DKI Jakarta dan 5% untuk calon peserta didik baru dari luar DKI Jakarta.

SELANJUTNYA>>>




TERBARU

[X]
×