Prabowo: Saya harap Anies-Sandi kerja baik

Senin, 16 Oktober 2017 | 16:06 WIB   Reporter: Agus Triyono
Prabowo: Saya harap Anies-Sandi kerja baik


DKI JAKARTA - JAKARTA. Anies Baswedan- Sandiaga Uno resmi menjabat selaku Gubernur dan Wakil Gubernur DKI Jakarta. Presiden Joko Widodo (Jokowi) melantik keduanya di Istana Negera pada pukul 16.00 WIB.

Kepada mereka, Prabowo Subianto, Ketua Dewan Pembina Partai Gerindra yang merupakan partai utama pengusung kedua orang tersebut untuk jadi gubernur dan wakil gubernur DKI Jakarta menitipkan beberapa pesan.

Pertama, bekerja dengan baik untuk membuat Jakarta maju dan kehidupan masyarakatnya sejahtera. "Masalah Jakarta rumit, pelik dan berat. Maka itu saya minta beliau kerja baik," katanya di Komplek Istana Negara, Senin (16/10).

Pesan kedua, mengayomi semua warga Jakarta, termasuk yang tidak memilih mereka. Ketiga, memenuhi janji kampanye."Karena janji adalah utang," katanya.

Anies - Sandi terpilih menjadi gubernur dan wakil gubernur DKI Jakarta setelah dalam pemilihan gubernur dan wakil gubernur yang dilakukan April lalu mereka mengalahkan pasangan Basuki Tjahaja Purnama dan Djarot Saiful Hidayat.

Mereka berhasil mendapatkan 3.240.987 suara atau 57,96% dari total pemilih di Jakarta. Perolehan suara tersebut mengungguli rival mereka, Basuki Tjahaja Purnama- Djarot Saiful Hidayat.

Pasangan gubernur dan wakil gubernur yang salah satunya diusung PDIP ini hanya mampu meraih 2.350.366 atau 42% suara.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Yudho Winarto

Terbaru