Prakiraan Cuaca Padang Hari Sabtu (6/4) dari BMKG, Hujan Sesaat di Siang Hari

Sabtu, 06 April 2024 | 04:30 WIB   Penulis: Prihastomo Wahyu Widodo
Prakiraan Cuaca Padang Hari Sabtu (6/4) dari BMKG, Hujan Sesaat di Siang Hari

ILUSTRASI. Pengunjung berpakaian adat Minang berfoto di halaman Istana Basa Pagaruyung, Sumatera Barat, Sabtu (14/12/2019).


PRAKIRAAN CUACA PADANG - PRAKIRAAN CUACA. Anda yang tinggal di Padang sepertinya tidak perlu khawatir beraktivitas di luar ruangan. Sebab, hujan hanya akan mengguyur kota di siang hari.

Prakiraan cuaca BMKG untuk Kota Padang hari ini, Sabtu (6/4), menunjukkan bahwa langit akan cukup konsisten terlihat cerah dan berawan hingga malam hari.

Perlu diperhatikan, akan ada waktu singkat bagi hujan turun di siang hari.

Baca Juga: Dua Ruas Jalan Tol Anyar di Sumatera Dibuka Fungsional Dengan Tarif Rp 0

Prakiraan cuaca Padang

Anda yang hendak beraktivitas mulai pagi hari, langit cerah berawan akan terlihat setidaknya pada pukul 07:00 WIB. Suhu udara pun terasa cukup nyaman, yaitu 25 derajat Celcius.

Memasuki pukul 10:00 WIB, matahari mulai tertutup awan tebal sebagai pertanda hujan semakin dekat. Di periode ini, suhu juga mulai naik ke angka 27 derajat Celcius.

Pada pukul 13:00 WIB, prakiraan cuaca Padang dari BMKG menunjukkan adanya hujan ringan dibarengi dengan hembusan angin dengan kecepatan 10 km/jam saja.

Baca Juga: Manfaatkan Momentum Lebaran, Pelita Air Tambah Rute Baru Jakarta-Aceh

Tapi tenang, hujan ringan sudah berhenti setidaknya pada pukul 16:00 WIB. Langit berawan dengan suhu udara 27 derajat Celcius akan kembali ke Padang.

Memasuki malam Minggu, langit cerah berawan akan muncul setidaknya mulai pukul 19:00 WIB hingga 22:00 WIB. Suhu udara pun terasa cukup sejuk, yaitu antara 25 sampai 26 derajat Celcius saja.

Nah, itu dia prakiraan cuaca Padang oleh BMKG untuk hari Sabtu ini. Secara umum, cuaca Padang hari ini masih sangat ramah untuk Anda yang akan berkegiatan di luar ruangan.

Selanjutnya: Daftar Nomor Telepon Penting Saat Mudik Lebaran 2024

Menarik Dibaca: Daftar Makanan Penetral Tubuh Setelah Konsumsi Daging saat Lebaran

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Prihastomo Wahyu Widodo

Terbaru