Presiden Jokowi resmikan Bandara Tjilik Riwut, Palangkaraya

Senin, 08 April 2019 | 17:41 WIB   Reporter: Abdul Basith
Presiden Jokowi resmikan Bandara Tjilik Riwut, Palangkaraya


AGENDA PRESIDEN - PALANGKARAYA. Presiden Joko Widodo (Jokowi) meresmikan terminal Bandara Tjilik Riwut, Palangkaraya, Kalimantan Tengah (Kalteng). Peresmian terminal bandara ini diharapkan dapat mendorong pertumbuhan penumpang dan kargo di wilayah tersebut.

"Dengan mengucap bismillah saya resmikan terminal Bandara Tjilik Riwut," ujar Jokowi saat meresmikan terminal Bandara Tjilik Riwut, Senin (8/4).

Jokowi menuturkan, terminal Bandara Tjilik Riwut digunakan sebagai antisipasi pertumbuhan penumpang dan kargo dari dan ke Kalteng. Oleh karena itu, terdapat perluasan terminal, taxi way, mau pun perpanjangan runway. Bandara yang sebelumnya seluas 5.000 meter persegi diperluas hingga enam kali lipat menjadi 29.000 meter persegi.

"Diharapkan bandara ini bisa menjadi sebuah motor pertumbuhan ekonomi di Kalteng," terang Jokowi.

Pembangunan tersebut dilakukan selama hampir 4,5 tahun. Perbaikan tersebut menghabiskan anggaran sebesar Rp 700 miliar yang dibebankan pada di Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara (APBN).

Jokowi berharap arus penumpang dan kargo dapat bertambah dari dan ke Kalteng. Hal itu sebagai dampak dari pertumbuhan penumpang yang tinggi di Palangkaraya.

Pada peresmian tersebut Jokowi didampingi oleh Ibu Negara Iriana Joko Widodo, Kepala Staf Kepresidenan Moeldoko, Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi, Menteri Perindustrian Arilangga Hartarto, dan Gubernur Kalteng Sugianto Sabran.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Noverius Laoli

Terbaru