Prosesi adat Sunda iringi pendaftaran Rindu

Selasa, 09 Januari 2018 | 14:43 WIB Sumber: Antara
Prosesi adat Sunda iringi pendaftaran Rindu


PILKADA - BANDUNG. Prosesi upacara adat tradisional Sunda mengiringi pendaftaran pasangan calon gubernur dan wakil gubernur Jawa Barat di kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) Jalan Garut, Kota Bandung, Selasa (9/1).

Pasangan Ridwan Kamil-Uu Ruzhanul Ulum (Rindu) menjadi yang pertama mendaftar ke KPU yang diusung oleh empat partai yakni NasDem, PKB, PPP, dan Hanura.

Pasangan Rindu datang ke KPU sekitar pukul 10.00 WIB bersama orang tua masing-masing serta puluhan simpul pendukungnya dengan membawa berbagai atribut dukungan.

Sebelum datang ke KPU, mereka menggelar doa bersama di Stadion Sidolig, Kota Bandung untuk selanjutnya berjalan kaki ke lokasi yang jaraknya sekitar 200 meter.

Dalam kesempatan tersebut, Emil menyampaikan bahwa menjadi pemimpin adalah amanah serta membawa manfaat bagi masyarakatnya. Ia bersama Uu berjanji akan membawa rakyat Jawa Barat menjadi yang terbaik di Indonesia.

"Jadi kita harus menjadi rakyat Jabar yang terbaik di Indonesia dengan selalu menyerukan kebaikan, menjauhi larangan larangan-Nya. Itu semangat kami, bahwa niatnya, niat ibadah," ujar Ridwan Kamil.

Untuk menjaga kondusifitas pendaftaran, sekitar 476 personel kepolisian dari jajaran Polrestabes Bandung disiagakan untuk menjaga proses pendaftaran calon gubernur dan wakil gubernur Jawa Barat.

Polisi menerapkan empat ring yang dimulai dari jalur lalu lintas menuju KPU, jalan sekitar kantor KPU, di sekitar gerbang masuk, dan di dalam kantor KPU.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Yudho Winarto

Terbaru