PT JIEP sabet 3 gelar bergengsi dalam ajang top BUMD 2021

Sabtu, 11 September 2021 | 15:40 WIB   Reporter: Noverius Laoli
PT JIEP sabet 3 gelar bergengsi dalam ajang top BUMD 2021

ILUSTRASI. Manajemen PT Jakarta Industrial Estate Pulogadung (JIEP), dianugerahi tiga penghargaan bergengsi di ajang TOP BUMD Award 2021, Jumat (10/9/2021).

KONTAN.CO.ID -  JAKARTA. Manajemen PT Jakarta Industrial Estate Pulogadung (JIEP), dianugerahi tiga penghargaan bergengsi dalam ajang TOP BUMD Award 2021 yang diselenggarakan oleh majalah Top Business bekerjasama dengan Institut Otonomi Daerah (i-OTDA). 

Dalam acara pada hari Jumat (10/9) tersebut manajemen JIEP meraih penghargaan masing-masing untuk kategori Top CEO BUMD 2021 – Landi Rizaldi Mangaweang, TOP BUMD 2021 Bidang Penanganan Pandemi Covid-19 – Arief Adhi Sanjaya selaku Direktur Keuangan, & Top BUMD Awards bidang BUMD Aneka Usaha – Bintang 4.

Direktur Utama PT Jakarta Industrial Estate Pulogadung, Landi Rizaldi Mangaweang, mengatakan penghargaan ini merupakan bentuk apresiasi nyata yang diberikan kepada jajaran manajemen PT JIEP. Kiprah JIEP dalam menjaga tren usaha untuk selalu positif di masa pandemi seperti saat ini berhasil dilakukan dengan menunjukkan daya saing perseroan yang senantiasa kompetitif dalam menjalankan usahanya. 

“Pertama-tama kami ucapkan terima kasih kepada bapak Gubernur DKI Jakarta, Pemprov DKI serta BP BUMD selaku shareholders PT JIEP atas dukungan dan kepercayaan yang diberikan kepada kami selama ini. Kami sangat bersyukur atas capaian JIEP dalam ajang TOP BUMD Award 2021, tentunya hal ini menjadi motivasi bagi seluruh insan JIEP mulai dari Komisaris, Direksi, serta Karyawan untuk dapat bekerja lebih giat agar PT JIEP dapat terus memberikan kontribusi terbaiknya untuk laju pertumbuhan ekonomi bangsa dan negara melalui pengembangan sektor Kawasan Industri,” ujarnya dalam keterangannya, Sabtu (11/9).

Baca Juga: Anies Baswedan angkat Tom Lembong jadi Komisaris Utama Pembangunan Jaya Ancol

Sementara itu Direktur Keuangan PT JIEP, Arief Adhi Sanjaya, menambahkan meskipun di tengah pandemi Covid-19 manajemen PT JIEP tidak hentinya untuk melakukan inovasi agar bisnis perusahaan tetap berjalan dengan optimal dan semaksimal mungkin memberikan layanan yang terbaik kepada seluruh stakeholders.

“Di masa pandemi seperti sekarang ini, setiap korporasi diharuskan untuk melakukan inovasi inovasi tiada henti demi keberlangsungan usaha. Sejak pandemi mewabah di tanah air, manajemen PT JIEP telah melakukan beberapa inovasi berupa digitalisasi proses bisnis serta shifting business dari yang sebelumnya Kawasan Industri Low Added Value menjadi pengembang Kawasan Industri terintegrasi yang High Added Value melalui inisiasi-inisiasi bisnis ke depan seperti Remasterplan dan pengembangan Kawasan Industri di luar ibukota DKI Jakarta,” ujarnya

PT JIEP adalah perseroan terbatas milik Pemerintah Republik Indonesia dan Pemerintah Provinsi DKI Jakarta dengan porsi kepemilikan saham masing-masing 50%.

Baca Juga: Inilah proyek prioritas Gubernur DKI Anies Baswedan di 2021-2022

PT JIEP merupakan perusahaan pengelola Kawasan Industri pertama di Indonesia, yang pada awalnya bertugas menyediakan Tanah Kavling Industri (TKI) dan semua fasilitas industri yang tertata dengan baik bagi para investor yang akan melakukan investasi di bidang manufacturing.

Pada perkembangan selanjutnya dan sesuai dengan tuntutan pasar, PT JIEP melaksanakan diversifikasi sekaligus perluasan usaha dengan membangun secara bertahap bangunan sewa seperti Bangunan Pabrik Siap Pakai (BPSP) 1 s/d 4 lantai, Pergudangan (tertutup dan terbuka), Transit Warehouse, Retail Business Service Management, Total Logistic Solution, serta bangunan pendukung lainnya. 

Hal ini dilakukan sebagai upaya untuk lebih menjamin kelangsungan hidup perusahaan di masa depan.

Selanjutnya: Sambut Hari Pelanggan Nasional 2020, JIEP bagikan ribuan masker ke tenan

 

Editor: Noverius Laoli
Terbaru