PT KAI Daop V tambah 16 kereta baru

Selasa, 24 Februari 2015 | 21:53 WIB Sumber: TribunNews.com
PT KAI Daop V tambah 16 kereta baru

ILUSTRASI. Promo The Body Shop 9.9 Diskon s/d 50% Periode 8-12 September 2023.


TEGAL. PT KAI Daop V akan memberlakukan jadwal terbaru keberangkatan kereta api mulai 1 April 2015. PT KAI akan mengoperasionalkan tambahan 16 kereta baru yang belum ada di grafik perjalanan kereta api atau Gapeka 2014.

"KA baru terdiri dari 6 kereta penumpang dan 10 kereta Barang,” kata kata Manager Humas PT KAI Daop V Surono, Selasa (24/2).

Kereta api penumpang baru tersebut masing- masing adalah KA Kamandaka jurusan Purwokerto- Semarang (4 perjalanan) dan KA Jaka Tingkir jurusan Purwosari- Pasarsenen (2 perjalanan).

Dia menambahkan, untuk 10 kereta barang baru tersebut masing- masing terdiri dari KA Parcel (Barang Hantaran) jurusan Jakarta- Purwokerto- Malang- Surabaya pp, sebanyak 4 kereta barang baru yang dialokasikan untuk angkutan semen STAR Ajibarang ke tujuan Semarang dan Karawang.

Selain itu, ada 2  kereta barang baru yang dialokasikan untuk angkutan semen Holcim dari Karangtalun ke Tasikmalaya dan 2 kereta barang baru yang dialokasikan untuk angkutan BBM dari Maos-Tegal pp. (Fajar Eko Nugroho)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Sanny Cicilia

Terbaru