Puncak ditutup malam ini, Tol Ciawi diberlakukan contraflow

Selasa, 31 Desember 2019 | 17:08 WIB Sumber: Kompas.com
Puncak ditutup malam ini, Tol Ciawi diberlakukan contraflow

ILUSTRASI. Suasana jalan tol Jagorawi yang di kelola PT. Jasa Marga Tbk (JSMR), Rabu (16/1). Puncak ditutup malam ini, Tol Ciawi diberlakukan contraflow. KONTAN/Baihaki/16/1/2019


JALAN TOL - JAKARTA. Lalu lintas di kawasan Puncak, Bogor, Jawa Barat, akan ditutup malam ini karena diterapkan Car Free Night mulai pukul 18.00 WIB hingga 1 Desember 2019 pukul 06.00 WIB. 

Guna mendukung kebijakan tersebut, PT Jasa Marga (Persero) Tbk akan memberlakukan pengaturan lalu lintas secara contraflow di Tol Jagorawi ke arah Ciawi. 

Baca Juga: Jasa Marga mencatat lalu lintas tertinggi yang melintasi GT Cikampek Utama kemarin

"Contraflow akan berlaku mulai dari Km 44+000 sampai Km 46+400 Jalan Tol Jagorawi arah Ciawi sejak pukul 06.00 WIB pagi tadi," kata Marketing and Communication Department Head PT Jasa Marga Irra Susiyanti dalam keterangannya, Selasa (31/12). 

Sementara untuk antisipasi penutupan jalur ke arah Puncak yang akan dilakukan oleh pihak Kepolisian pada saat pemberlakuan Car Free Night sendiri, pengguna jalan yang menuju ke Puncak akan dialihkan melalui arah Sukabumi (Exit Tol Ciawi) dan Jonggol/Cariu (Exit Tol Cibubur). 

Car Free Night akan diberlakukan sepanjang 22 kilometer dari Gadog hingga kawasan Puncak. Arus lalu lintas akan dibuka kembali pada Rabu (1/1/2020) pukul 06.00 WIB. 

Baca Juga: Sebanyak 519.610 kendaraan telah meninggalkan Jakarta jelang perayaan tahun baru 2020

"Kami juga telah menempatkan petugas di lokasi-lokasi yang berpotensi terjadi kemacetan lalu lintas. Guna antisipasi antrean yang terjadi di GT Ciawi, kami mengoptimalkan seluruh gardu operasi, pemanfaatan mobile rader, dan penambahan petugas tapping," ujar Irra. (Ruly Kurniawan)

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Puncak Ditutup Malam Ini, Tol Ciawi Diberlakukan Contraflow"

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Tendi Mahadi

Terbaru