Nusantara

Puncak Widosari, pesona bentang alam Kulon Progo

Rabu, 16 Desember 2020 | 05:15 WIB   Penulis: Novianti Siswandini

KONTAN.CO.ID - Puncak Widosari merupakan tempat wisata yang menawarkan keindahan bentang alam Kulon Progo. Tempat wisata ini berlokasi tepat di Desa Tritis, Ngargosari, Kecamatan Samigaluh, Kulon Progo, Yogyakarta.

Dari pusat Kota Yogyakarta, Puncak Widosari berjarak 36 kilometer dengan waktu berkendara selama 1 jam 15 menit saja. Lantas, ada apa saja di Puncak Widosari?

Puncak Widosari menawarkan keindahan bentang alam Kulon Progo dari segala arah. Pasalnya, lokasi Puncak Widosari berada di ketinggian 900 meter di atas permukaan laut.

Tetapi, pemandangan yang paling terlihat jelas dari atas sini adalah hamparan hijau Perbukitan Menoreh. Tidak sedikit pengunjung yang datang ke Puncak Widosari pagi hari atau malam hari untuk melihat matahari terbit dan terbenam.

Baca Juga: Bukit Lintang Sewu, tawarkan panorama indah Yogyakarta

Puncak Widosari

Pengunjung tidak hanya disuguhkan pemandangan bentang alam yang indah saja, tapi juga bisa berfoto di spot instagramable yang sudah tersedia atau sekadar duduk-duduk santai di gazebo.

Jam operasional Puncak Widosari buka mulai pukul 05.00-18.00 WIB. Sehingga, Anda bisa lebih lama berada di tempat ini bersama keluarga atau kerabat.

Harga tiket masuk Puncak Widosari juga cukup terjangkau. Satu orangnya hanya perlu mengeluarkan biaya sebesar Rp 6.000 saja.

Selama masa pandemi, Puncak Widosari menerapkan protokol kesehatan yang ketat, seperti melakukan pengecekan suhu tubuh dengan batas tertentu, mewajibkan pengunjung mencuci tangan dengan sabun secara berkala, memakai masker, dan menjaga jarak dengan pengunjung lainnya.

Selanjutnya: Watu Mabur Mangunan Yogyakarta, seperti negeri di atas awan

Editor: Novianti Siswandini


Terbaru