Nusantara

Bukit Lintang Sewu, tawarkan panorama indah Yogyakarta

Selasa, 15 Desember 2020 | 05:10 WIB   Penulis: Novianti Siswandini

KONTAN.CO.ID - Bukit Lintang Sewu merupakan salah satu tempat wisata alam yang berhawa sejuk di Yogyakarta. Tempat wisata ini berlokasi tepat di Desa Muntuk, Kecamatan Dlingo, Bantul, Yogyakarta.

Dari pusat Kota Yogyakarta, Bukit Lintang Sewu bisa ditempuh selama 43 menit berkendara. Dengan begitu, Anda dan keluarga atau kerabat bisa sekalian menyambangi Bukit Lintang Sewu jika sedang berada di kota gudeg tersebut.

Yang menjadi keunggulan Bukit Lintang Sewu adalah udaranya yang masih terasa sejuk. Lalu, keunggulan lainnya adalah lingkungannya menawarkan panorama yang indah.

Pasalnya, lokasi Bukit Lintang Sewu yang berada di ketinggian membuatnya bisa menangkap pemandangan lampu kota atau melihat bintang di malam hari. Bukit Lintang Sewu juga punya banyak fasilitas liburan, seperti area glamping, camping, outbound dan hutan kayu putih.

Baca Juga: Cikao Park Purwakarta punya banyak wahana, cocok untuk jadi tempat wisata keluarga

Bukit Lintang Sewu

Ditambah lagi, harga tiket masuk tempat wisata alam ini sangat terjangkau. Satu orang pengunjung hanya perlu mengeluarkan biaya sebesar Rp 3.000 saja.

Jika masih belum puas, Anda juga bisa menyambangi tempat-tempat wisata alam lainnya yang letaknya tidak jauh dari Bukit Lintang Sewu, seperti Pintu Pengger, Pintu Langit Dharmo, dan Pinus Puncak Becici.

Selama masa pandemi, Bukit Lintang Sewu menerapkan protokol kesehatan yang ketat, seperti melakukan pengecekan suhu tubuh dengan batas tertentu, mewajibkan pengunjung mencuci tangan dengan sabun secara berkala, memakai masker, dan menjaga jarak dengan pengunjung lainnya.

Selanjutnya: Watu Mabur Mangunan Yogyakarta, seperti negeri di atas awan

Editor: Novianti Siswandini


Terbaru