PUPR bangun lagi rumah swadaya dan jembatan gantung di Asmat

Jumat, 16 Maret 2018 | 12:24 WIB   Reporter: Ramadhani Prihatini
PUPR bangun lagi rumah swadaya dan jembatan gantung di Asmat

ILUSTRASI. KOTA AGATS ASMAT


INFRASTRUKTUR DAERAH - JAKARTA. Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahaan Rakyat (PUPR) menargetkan pembangunan rumah khusus di sejumlah kampung di Kabupaten Asmat, Papua.

Menteri PUPR, Basuki Hadimuljono menyatakan, pada tahun 2016, pemerintah telah membangun 114 unit rumah khusus dengan biaya Rp 19,9 miliar. Pembangunan tersebut di Kampung Amanamkai dan Kampung Syuru, Distrik Agats, Kabupaten Asmat, Papua.

Tahun 2018, pemerintah akan kembali membangun 100 unit rumah khusus yang tersebar di 4 kampung, yakni Kampung Priend Distrik Fayid (34 unit), Kampung Ass dan Kampung Atat Distrik Pulau Tiga (33 unit), dan Kampung Warkai Distrik Betsbamu (33 unit).

Selain itu, “rumah yang tidak layak huni akan diperbaiki dengan program 1.000 rumah swadaya,” kata Basuki pada keterangan tertulisnya, Jumat (16/3).

Selain itu, akan dibangun empat jembatan gantung dengan anggaran Rp 46 miliar yakni di Kampung Baru Syuru Distrik Agats (72 meter), Kampung Yerfum, Distrik Der Koumor (84 meter), Kampung Hainam, Distrik Pantai Kasuari (120 meter), dan Sawaerma (150 meter).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Sanny Cicilia

Terbaru