PUPR kebut penyelesaian jalan kawasan wisata Mandeh Sumbar

Minggu, 11 Maret 2018 | 18:54 WIB   Reporter: Ramadhani Prihatini
PUPR kebut penyelesaian jalan kawasan wisata Mandeh Sumbar

ILUSTRASI. Jalan Akses Wisata Mandeh Sumbar


INFRASTRUKTUR DAERAH - JAKARTA. Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahaan Rakyat (PUPR) mengebut pembangunan akses jalan di kawasan Mandeh, Kabupaten Pesisir Selatan, Sumatra Barat.

Menteri PUPR Basuki Hadimuljono mengatakan dengan terbangunnya akses jalan akan meningkatkan akselerasi pengembangan destinasi wisata yang secara otomatis merangsang pengembangan kawasan dan pertumbuhan ekonomi. Kementerian (PUPR), secara bertahap akan menyelesaikan pembangunan jalan akses ke kawasan wisata Mandeh sepanjang 42,48 kilometer (km).

"Tahun 2017, telah dirampungkan pengaspalan jalan sepanjang 16 km dengan anggaran Rp 77,14 miliar,” jelas Basuki pada keterangan tertulis, Minggu (11/3).

Selanjutnya, pada tahun ini, Kementerian PUPR akan melakukan pembangunan jalan sepanjang 25,08 km. Pembangunan dibagi menjadi dua paket pengerjaan. Paket pertama sudah memasuki proses lelang dengan total panjang jalan 13,03 km dengan alokasi anggaran sebesar Rp 72,68 miliar.

Paket kedua sepanjang 13,48 km dengan anggaran Rp77 miliar serta Rp64,17 miliar untuk pembangunan 13 jembatan.

“Kami berharap proses pembebasan tanah yang dilakukan oleh pemerintah daerah dapat berjalan lancar sehingga penyelesaian konstruksi jalan bisa selesai tepat waktu,” jelas Kepala Balai Pelaksanaan Jalan Nasional III Syaiful Anwar.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Dupla Kartini

Terbaru