Puti Guntur Soekarno dampingi Gus Ipul di Jatim

Rabu, 10 Januari 2018 | 14:16 WIB   Reporter: Barratut Taqiyyah Rafie
Puti Guntur Soekarno dampingi Gus Ipul di Jatim


PILKADA - JAKARTA. Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI-P) memutuskan untuk mengusung Puti Guntur Soekarno untuk mendampingi Saifullah Yusuf atau Gus Ipul dalam Pilkada Jawa Timur.

Kepurusan tersebut tertuang dalam surat resmi keputusan pimpinan partai politik tingkat pusat tentang persetujuan pasangan cagub dan wagub wilayah Jatim, nomor 3938/IN/DPP/I/2018.

Dalam surat yang berhasil didapat KONTAN, PDI-P sudah memberikan persetujuan kepada pasangan cagub dan wagub di atas sebagai cagub dan wagub provinsi Jawa Timur.

Surat yang dikeluarkan pada Rabu (10/1) tersebut ditandatangani langsung oleh Ketua Umum PDI-P Megawati dan Sekretaris Jenderal PDI-P Hasto Kristiyanto.

Mengutip Kompas.com, Gus Ipul bersama Puti, mendatangi Kantor DPP PDI-P di Lenteng Agung, Jakarta Selatan, Rabu (10/1).

Ketua Badan Pemenangan Pemilu PDI-P Bambang Dwi Hartono pun membenarkan keduanya telah mengambil Surat Keputusan (SK) pencalonan saat mendatangi Kantor DPP PDI-P.

"Iya (mengambil SK di DPP Lenteng Agung). Nanti biar Ibu aja yang langsung mengumumkan," kata Bambang di kantor DPP PDIP Menteng, Jakarta, Rabu (10/1) seperti yang dilansir dari Kompas.com.

Sebelumnya, beberapa nama kembali mengemuka setelah Abdullah Azwar Anas memilih mundur dari cawagub pendamping Gus Ipul.

Nama yang muncul di antaranya Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini, Bupati Ponorogo Ipong Muchlisoni, Bupati Ngawi Budi Sulistyono, Puti Guntur Soekarnoputri, Ahmad Basarah, Said Abdullah, dan Bambang Dwi Hartono. Kelima nama terakhir adalah kader PDI-P.

Namun, akhirnya nama Puti Guntur Soekarno lah yang dipilih Megawati.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Barratut Taqiyyah Rafie

Terbaru