Ribuan penyair ikut serta Sail Puisi Cimanuk 2016

Rabu, 12 Oktober 2016 | 22:11 WIB   Reporter: Yudho Winarto
Ribuan penyair ikut serta Sail Puisi Cimanuk 2016


CIREBON. Sebanyak 1.135 penyair dari berbagai daerah mengikuti lomba menulis puisi "Sail Puisi Cimanuk 2016" dalam rangkaian kegiatan Festival Tjimanoek 2016 sebagai perayaan Harijadi Kabupaten Indramayu, Jawa Barat, ke 489 tahun.

"Kami tak mengira bisa menerima 1.135 naskah puisi yang ditulis oleh penyair dari seluruh pelosok Indonesia dan negeri jiran," kata Ketua Panitia Sail Puisi Cimanuk 2016, Agung Nugroho di Indramayu, Rabu (12/10).

Ia menuturkan selain penyair dalam negeri, sejumlah peserta juga hadir dari negeri jiran seperti Malaysia, Singapura dan Brunei Darussalam.

Para peserta sesuai ketentuan yang dibuat oleh panitia, menulis puisi berkisah tentang sungai Cimanuk, salah satu sungai besar di Jawa Barat yang membentang dan bermata air di Garut hingga bermuara ke Laut Jawa di wilayah pantai utara (pantura) Kabupaten Indramayu.

Pengumuman lomba dirilis pada 7 September 2016, panitia sengaja mempublikasikan hanya lewat jejaring sosial online seperti email, facebook, twitter dan sejenisnya.

"Sejak awal, untuk pengumuman pertama lomba, kami sengaja tidak membuat rilis ke media baik yang cetak, audiovisual, maupun kanal berita online," tuturnya.

"Kami juga ingin mengetahui sejauh mana kekuatan jejaring lewat media sosial, ternyata hasilnya luar biasa," lanjut Agung.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Yudho Winarto

Terbaru