Ridwan Kamil Berjanji akan Mengatasi Permasalahan Polusi Udara di Jakarta

Sabtu, 31 Agustus 2024 | 11:15 WIB Sumber: Kompas.com
Ridwan Kamil Berjanji akan Mengatasi Permasalahan Polusi Udara di Jakarta

ILUSTRASI. Ridwan Kamil berjanji akan mengatasi permasalahan polusi udara jika terpilih menjadi gubernur Jakarta. ANTARA FOTO/Muhammad Adimaja/Spt.


PILKADA - JAKARTA. Ridwan Kamil berjanji akan mengatasi permasalahan polusi udara jika terpilih menjadi gubernur Jakarta. 

Sebab, permasalahan ini telah membuat banyak warga Jakarta terinfeksi ISPA (infeksi saluran pernapasan akut). 

"Polusi kan kita dengar ya seringkali rumah sakit penuh dengan (pasien) ISPA, nanti kami akan fokus untuk penyelesaian kesehatan udara seperti bagian dari prioritas kalau nanti terpilih," kata Ridwan Kamil di RSUD Tarakan, Jakarta Pusat, Sabtu (31/8). 

Mantan gubernur Jawa Barat itu menambahkan, jika Jakarta terbebas dari permasalahan polusi udara, maka warga-warganya akan jauh lebih sehat.  

Baca Juga: Ridwan Kamil dan Suswono Jalani Tes Kesehatan di RSUD Tarakan Hari Ini (31/8)

"Kami komitmen dalam visi misi kesehatan juga, sehingga mudah-mudahan warga Jakarta jauh lebih sehat, dimulai dari pemimpin-pemimpinnya," ucapnya. 

Sebagai informasi, RK-Suswono menjadi paslon kedua yang menjalani pemeriksaan kesehatan. 
Pramono-Rano telah lebih dulu diperiksa kesehatannya, Jumat (30/8). Pemeriksaan kesehatan ini akan berlangsung kurang lebih selama 11 jam dengan melibatkan 20 dokter spesialis dan 20 tenaga kesehatan tambahan. 

Ada berbagai pemeriksaan yang akan dilakukan Pramono dan Rano baik itu secara fisik dan juga psikis. 

Pemeriksaan fisik yang harus dijalani keduanya di antaranya, USG Abdomen, rontgent thorax, pemeriksaan status penyalahgunaan narkoba, pemeriksaan paru spirometri, pengambilan sampel gula darah, pemeriksaan THT KL audiometri, pemeriksaan penyakit dalam, pemeriksaan bedah, pemeriksaan neurologi, pemeriksaan mata, pemeriksaan jantung dan pembuluh darah, pemeriksaan gigi dan mulut, dan pemeriksaan MRI kepala tanpa kontras. 

Baca Juga: Maju Pilkada Jakarta, Ini Harta Kekayaan Ridwan Kamil-Suswono dan Pramono-Rano Karno

Sementara untuk pemeriksaan psikis yang dilakukan di antaranya adalah wawancara dengan psikiater, tes kepribadian, tes ingeligensi, tes kepribadian papikostic, tes kepribadian grafis, tes potensi khusus lainnya kraepelin, tes potensi khusus lainnya DISC, dan wawancara dengan psikolog klinis.

Artikel ini telah tayang di Kompas.com berjudul: "Ridwan Kamil Janji Atasi Permasalahan Polusi Udara di Jakarta"

Klik untuk baca: https://megapolitan.kompas.com/read/2024/08/31/09493361/ridwan-kamil-janji-atasi-permasalahan-polusi-udara-di-jakarta.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Herlina Kartika Dewi

Terbaru