Ridwan Kamil galang dana Rohingya Rp 1,4 miliar

Kamis, 07 September 2017 | 21:53 WIB   Reporter: Jane Aprilyani
Ridwan Kamil galang dana Rohingya Rp 1,4 miliar


MYANMAR - Wali Kota Bandung Ridwan Kami melakukan penggalangan untuk konflik di Rohingya melalui laman crowdfunding Kitabisa.com. Penggalangan dana yang dimulai sejak Senin (5/9) telah berhasil mengumpulkan dana Rp 1.413.309.448 dari 9.003 orang donatur.

Penggalangan dana ini masih terus berlangsung, mengingat tingginya dukungan publik yang masih terus mengalir lewat media sosial pria yang biasa disapa Kang Emil tersebut.

Melalui akun media sosial, Ridwan kamil secara pribadi mengajak publik untuk mendukung para korban dari konflik rohingya. “Wahai 6,9 juta warga Instagram tercinta, saat ini timeline media sosial kita pasti dipenuhi berita tragedi kemanusiaan Rohingya di Myanmar. Atas nama kemanusiaan, mari kita sisihkan sebagian rizki kita untuk membantu mereka yang sedang kesusahan via transfer melalui website (ada di link bio saya) yaitu: Kitabisa.com/bersamabanturohingya," ujarnya dalam keterangan yang diterima KONTAN, Kamis (7/9).

Sentimen positif terus mengalir dari para donatur dengan latar belakang yang beragam. Salah seorang Donatur bernama Hanny Jimshoney berkomentar, "Semoga kejadian disana cepat membaik, walaupun saya bukan muslim, tapi hati saya tergerak untuk membantu sesama umat manusia. God bless."

Sementara itu donatur lain yang memilih berdonasi secara anonim menuturkan, “Saya Buddhist dan saya tidak setuju yang menindas Rohingya. Ajaran agama Buddha bahkan tidak boleh menyakiti hewan kecil pun apalagi manusia," katanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Dessy Rosalina

Terbaru