Risma diakui calon kuat PDI-P untuk DKI1

Rabu, 11 Mei 2016 | 15:38 WIB Sumber: TribunNews.com
Risma diakui calon kuat PDI-P untuk DKI1


JAKARTA. Politisi PDI Perjuangan, Eva Kusuma Sundari, mengakui bahwa Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini merupakan salah satu calon yang menonjol dalam survei.

Meski begitu, saat ini PDI-P masih melakukan proses internal terkait calon gubernur yang akan diusung dalam Pilkada DKI Jakarta.

"Sampai saat ini, ada beberapa yang menonjol, salah satunya Ibu Risma. Tetapi, saya kurang ngerti karena ini fokusnya di DKI 1 sih. Jadi, siapa-siapa yang pantas belum diputusin, tetapi yang paling kuat memang Bu Risma," kata Eva ketika dihubungi Tribunnews, Rabu (11/5).

Anggota Komisi XI DPR itu mengaku, pihaknya terus fokus mengelola data mengenai calon gubernur DKI Jakarta.

"Kami, PDI-P, masih mencari siapa calon kompeten dan kompatibel. Fokusnya masih cari DKI 1, baru nanti cari DKI 2 karena bagaimanapun faktor utama kan DKI 1," kata Eva.

Eva mengatakan, PDI Perjuangan akan melakukan analisis data serta fit and proper test. Kemudian, partai berlambang banteng itu akan melakukan lobi-lobi politik.

"Semua opsi harus dibukalah dan komunikasi dengan partai lain harus dijalin, tetapi belum menentukan," katanya. (Ferdinand Waskita)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Sanny Cicilia

Terbaru