Peristiwa

Rizieq Shihab tinggalkan Rumah Sakit Ummi Bogor, ini penjelasan FPI

Minggu, 29 November 2020 | 15:06 WIB Sumber: Kompas.com
Rizieq Shihab tinggalkan Rumah Sakit Ummi Bogor, ini penjelasan FPI

ILUSTRASI. Habib Rizieq Shihab (HRS) menyapa massa yang menjemputnya di Terminal 3 Bandara Soekarno Hatta, Tangerang, Banten, Selasa (10/11/2020). HRS beserta keluarga kembali ke tanah air setelah berada di Arab Saudi selama tiga tahun.

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Front Pembela Islam (FPI) membenar kabar Rizieq Shihab yang sudah meninggalkan Rumah Sakit (RS) Ummi, Kota Bogor.

Wakil Sekretaris Umum FPI Aziz Yanuar mengatakan, saat ini Rizieq beserta sang istri sudah tidak lagi menjalani perawatan di RS Ummi sejak Sabtu (28/11/2020) malam.

"Benar (sudah tidak dirawat), informasi dari rumah sakit seperti itu, Alhamdulillah. Menurut informasi dari pihak rumah sakit (keluar) tadi malam," ujar Aziz kepada Kompas.com, Minggu (29/11/2020).

Kendati demikian, Aziz tidak dapat memastikan apakah Pimpinan FPI itu kini sudah berada di kediamannya yang berlokasi di kawasan Petamburan, Tanah Abang, Jakarta Pusat.

Baca Juga: Bima Arya tegur keras Rumah Sakit Ummi terkait kasus tes swab Rizieq Shihab

Dia hanya menyebut bahwa Rizieq sedang beristirahat dan tidak lagi menjalani perawatan di rumah sakit seperti sebelumnya. "Pastinya saya tidak tahu di mana, yang jelas sedang istirahat. Tidak menjalani istirahat di rumah sakit," kata Aziz.

Aziz juga tidak menjelaskan bagaimana proses kepulangan Rizieq berserta sang istri dari RS Ummi Kota Bogor setelah menjalani perawatan sejak Rabu (25/11/2020).

Informasi yang didapat, Rizieq pergi meninggalkan rumah sakit pada Sabtu malam melalui pintu belakang yang diduga sebagai tempat penyimpanan atau gudang obat.

Baca Juga: Direktur Utama RS Ummi dilaporkan ke Polisi buntut tes swab Rizieq Shihab

Editor: Noverius Laoli


Terbaru