kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |

Rusunami DP Rp 0 yang ketiga akan dibangun di Pulogebang awal tahun 2020


Senin, 02 September 2019 / 11:03 WIB

Rusunami DP Rp 0 yang ketiga akan dibangun di Pulogebang awal tahun 2020
ILUSTRASI. HUNIAN DP NOL RUPIAH

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Rumah susun sederhana milik (rusunami) dengan uang muka atau down payment (DP) Rp 0 yang ketiga rencananya akan dibangun di Pulogebang, Jakarta Timur. Badan usaha milik Pemprov DKI Jakarta, Perumda Pembangunan Sarana Jaya, akan membangun rusunami itu pada awal 2020. 

"Pulogebang, penilaian (appraisal) tanahnya sudah selesai, pembebasan lahannya. Rencananya awal tahun 2020 sudah bisa groundbreaking," ujar Direktur Utama Perumda Pembangunan Sarana Jaya Yoory C Pinontoan saat dihubungi Kompas.com, Senin (2/9). 

Yoory menyampaikan, Perumda Pembangunan Sarana Jaya rencananya akan membangun sekitar 600 unit hunian dengan DP Rp 0 di lokasi yang akan diberi nama "Nuansa Pulogebang" itu. 

Baca Juga: Memasuki usia ke-45 tahun, Perum Perumnas gencar kembangkan properti high rise

Perumda Pembangunan Sarana Jaya juga akan membangun rusunami DP Rp 0 di lokasi lainnya. Namun, dia belum mau merinci lokasi pembangunan rusunami tersebut. "Ada di tempat lain juga, nanti kita infokan," kata dia. 

Menurut Yoory, semua rusunami DP Rp 0 akan diberi nama "Nuansa". Begitu pun dengan rusunami Dp Rp 0 di Pondok Kelapa, Jakarta Timur, yang sebelumnya dinamai "Klapa Village" itu. 

"Sekarang semua yang DP 0 kita namakan Nuansa. Jadi Nuansa Pondok Kelapa, Nuansa Cilangkap, nanti Nuansa Pulogebang, nuansa mana lagi nanti. Itu semua namanya kita pakai trennya nuansa supaya lebih mudah," ucap Yoory. 

Baca Juga: Raih Kontrak Baru Rp 1,83 Triliun, Totalindo (TOPS) Optimistis Penuhi Target

Perumda Pembangunan Sarana Jaya pertama kali membangun rusunami dengan DP Rp 0 di Pondok Kelapa. Rusunami Nuansa Pondok Kelapa itu sudah mulai dihuni pada Sabtu (31/8). 

Kemudian, Perumda Pembangunan Sarana Jaya juga akan membangun rusunami DP Rp 0 yang kedua di Cilangkap, Jakarta Timur, pada akhir tahun 2019. Sementara rusunami DP Rp 0 yang ketiga akan dibangun di Pulogebang. (Nursita Sari)

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Rusunami DP Rp 0 Akan Dibangun di Pulogebang Awal 2020"


Sumber : Kompas.com
Editor: Yoyok
Video Pilihan


Close [X]
×