Saat Veronica Tan Kenang Masa-masa Kerja Sama dengan Anies di DKI Jakarta

Sabtu, 16 September 2023 | 08:49 WIB Sumber: Kompas.com
Saat Veronica Tan Kenang Masa-masa Kerja Sama dengan Anies di DKI Jakarta

Mantan istri Komisaris PT Pertamina (Persero) Basuki Tjahja Purnama (Ahok), Veronica Tan terlihat duduk satu meja dengan bakal calon presiden dari Koalisi Perubahan untuk Persatuan (KPP) Anies Baswedan dalam acara diskusi Silaturahmi Kebangsaan Komunitas Masyarakat Indonesia Tionghoa di Meruya, Jakarta Barat, Jumat (15/9/2023).(KOMPAS.com/SINGGIH WIRYONO)


TOKOH -  JAKARTA. Mantan istri Komisaris PT Pertamina (Persero) Basuki Tjahaja Purnama (Ahok), Veronica Tan mengenang masa-masa ia bekerja sama dengan Pemerintah Provinsi DKI Jakarta untuk membuat program pemberdayaan anak-anak di rumah susun saat Anies Baswedan menjabat Gubernur DKI Jakarta. 

Veronica mengatakan, ia sering menjalankan program musikal untuk anak-anak rumah susun bersama Pemprov DKI Jakarta. 

Veronica mengaku sering berjumpa dengan istri Anies, Ferry Farhati untuk menyukseskan program yang ia buat. 

Baca Juga: Wah, Ahok dan Veronica akhirnya resmi bercerai

"Saya ini sama Ibu Ferry karena saya kan memang dulu kan lebih ke anak-anak yang anak Rusun, jadi saya kedua kali waktu Pak Anies menjabat saya ngadain lagi musikal anak Rusun," ujar Veronica saat ditemui di Restoran Pesisir Meruya, Jakarta Barat, Jumat (15/9/2023) malam. 

"Dan yang hadir saat itu Ibu Ferry untuk men-support anak-anak yang ada di rusun bisa beraktivitas dan bisa diberdayakan mereka dengan aktivitas-aktivitas ekstrakulikuler," ujar dia. 

Sebab itu, dia merasa ingin berjumpa kembali dengan Anies dan langsung merasa akrab. 

"Ya kami senang ya hari ini kita bisa berkumpul sebagai suatu komunitas ya untuk mendengarkan Pak Anies memberikan kebersamaan, kerajutan bahwa kita ini adalah satu bangsa," kata dia. 

Baca Juga: Saat Ahok menjawab para pengkritiknya

Anies juga turut berkomentar dalam pertemuannya dengan Veronica di acara diskusi yang digelar Komunitas Masyarakat Indonesia Tionghoa itu. Dia mengatakan, selama bertugas menjadi Gubernur DKI Jakarta, ia banyak bekerja sama melibatkan Veronica. 

"Selama kami bertugas di jakarta, kita membangun hubungan silaturahmi komunikasi, kerja bersama untuk membuat pembangunan Jakarta tenang teduh aman dan damai," ucap dia.

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Veronica Tan Kenang Masa-masa Kerja Sama dengan Anies", 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Noverius Laoli

Terbaru