Sandiaga ajak bertemu, Djarot jawab masih sibuk

Kamis, 18 Mei 2017 | 12:35 WIB Sumber: Kompas.com
Sandiaga ajak bertemu, Djarot jawab masih sibuk


JAKARTA. Pelaksana tugas (Plt) Gubernur DKI Jakarta Djarot Saiful Hidayat mengaku masih sibuk menyelesaikan sejumlah pekerjaan di Pemprov DKI Jakarta.

Dia belum bisa bertemu dengan gubernur dan wakil gubernur terpilih DKI Jakarta Anies Baswedan-Sandiaga Uno maupun tim sinkronisasi mereka.

"Saya masih sibuk, fokus untuk menyelesaikan beberapa pekerjaan yang harus saya selesaikan dan beberapa kegiatan ya. Saya masih fokus ke situ," ujar Djarot di Balai Kota DKI Jakarta, Jalan Medan Merdeka Selatan, Kamis (18/5).

Djarot menuturkan, proses penyusunan anggaran pendapatan dan belanja daerah (APBD) 2018 sudah melalui musyawarah rencana pembangunan (musrenbang). Semua data hasil musrenbang juga sudah dimasukan ke dalam e-musrenbang.

Saat ini Pemprov DKI Jakarta tengah menyusun rencana kerja pembangunan daerah (RKPD) 2018 yang akan menjadi acuan penyusunan Kebijakan Umum Anggaran dan Plafon Prioritas Anggaran Sementara (KUA-PPAS) 2018. KUA-PPAS merupakan acuan untuk menyusun APBD 2018.

"Jadi prosesnya begitu, prosesnya kan enggak bisa kami balik mundur," kata Djarot.

Oleh karena itu, apabila Anies-Sandi maupun tim sinkronisasi ingin memasukkan program kerja ke dalam APBD 2018, Djarot menyebut harus melalui fraksi pendukung mereka di DPRD DKI Jakarta, yakni Gerindra dan PKS.

"Itulah yang nanti yang disampaikan kepada DPRD karena pemerintahan itu adalah antara eksekutif dan legislatif," ucapnya.

Sementara itu, Pemprov DKI Jakarta berfokus menjalankan proses yang sudah berjalan. Djarot mengaku tidak berani mengubah sistem e-budgeting yang sudah berjalan tersebut.

Sandi sebelumnya mengaku telah menghubungi Djarot melalui pesan singkat untuk membuat janji bertemu. Pertemuan digagas Sandi dalam rangka membicarakan program dia bersama Anies yang bisa mulai dimasukkan di sisa masa kepemimpinan Djarot di Jakarta.

"Belum (dibalas), mungkin Pak Djarot lagi sibuk. Tapi saya sudah menulis surat juga jadi menunggu waktunya Pak Djarot. Nanti saya coba (titip pesan) lewat stafnya beliau," kata Sandi, Selasa (16/5).

Menurut Sandi, rencana pertemuan dirinya dengan Djarot juga untuk menjembatani kehadiran tim sinkronisasi yang berfungsi menyinkronkan program Anies-Sandi nanti. (Nursita Sari)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Barratut Taqiyyah Rafie

Terbaru