Sandiaga janji harga sembako stabil jika terpilih

Minggu, 09 Oktober 2016 | 12:05 WIB Sumber: Antara
Sandiaga janji harga sembako stabil jika terpilih


JAKARTA. Bakal calon Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno memastikan harga sembako akan stabil jika dirinya dan pasangannya di pilkada 2017, Anies Baswedan, terpilih sebagai pemimpin ibu kota periode 2017-2022.

"Saya akan pastikan harga bahan pokok itu akan stabil dan tidak fluktuatif, apalagi menjelang lebaran," ujar Sandiaga Uno dalam diskusi politik yang diselenggarakan di Menteng, Jakarta, Sabtu (8/10).

Pengusaha asal Gorontalo, Sulawesi, itu menjelaskan, pihaknya telah memetakan rantai distribusi pasokan bahan pokok yang dibawa menuju ibu kota.

"Di sini saya melihat, kita bisa melakukan beberapa kerja sama untuk memastikan pasokan bahan baku," katanya.

Pendiri Grup Saratoga ini juga mengaku telah memiliki sejumlah terobosan yang terbukti dapat menghadirkan harga bahan makanan terjangkau, di antaranya, adalah melalui koperasi maupun penerapan sistem kerja pada usaha besar.

"Persoalan ini bisa kita selesaikan, kuncinya adalah kemauan," kata Sandiaga.

Terdapat tiga pasangan bakal calon gubernur dan wakil gubernur hingga pendaftaran resmi ditutup oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) DKI Jakarta pada 23 September 2016.

Ketiga pasangan tersebut adalah Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok dan Djarot Saiful Hidayat yang diusung PDI Perjuangan, Partai Nasdem, Partai Golkar dan Partai Hanura.

Kemudian, Agus Harimurti Yudhoyono dan Sylviana Murni yang diusung Partai Demokrat, PPP, PKB dan PAN serta Anies Baswedan dan Sandiaga Uno yang diusung Partai Gerindra dan PKS.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Sanny Cicilia

Terbaru