Sandiaga janjikan ustaz & marbut KJS Plus

Jumat, 25 November 2016 | 16:43 WIB Sumber: Kompas.com
Sandiaga janjikan ustaz & marbut KJS Plus


Jakarta. Saat mendatangi warga di Kelurahan Pegadungan, Jakarta Barat, Jumat (25/11/2016), calon wakil gubernur DKI nomor pilih tiga, Sandiaga Uno, berjanji meningkatkan jaminan kesehatan bagi ustaz, ustazah, dan marbut atau penjaga masjid di Jakarta.

Jaminan kesehatan untuk ustaz, ustazah, dan marbut tersebut diberikan melalui program Kartu Jakarta Sehat (KJS) Plus yang digagasnya bersama calon gubernur, Anies Baswedan.

Dengan program itu, para pemuka agama di Jakarta diharapkan bisa mendapatkan pelayanan kesehatan kelas satu di rumah sakit. "Kita akan perluas program KJS Plus ini kepada mereka karena selama ini kan mereka tidak jelas mendapatkan pelayanan seperti apa," ujar Sandiaga Jumat (25/11/2016).

Pertimbangannya, kata Sandiaga, peran pemuka agama sangat penting di lingkungan masyarakat. Itulah mengapa pelayanan kesehatan bagi mereka juga dinilainya harus ditingkatkan.

Jika Anies-Sandiaga terpilih sebagai gubernur dan wakil gubernur, nantinya ada petugas BPJS yang berkeliling dan mendata semua ustaz, ustazah, serta marbut yang ada di Jakarta. "Nanti ada petugas BPJS keliling akan mendatangi mereka," ujar Sandiaga.

Dalam setiap kunjungannya, Anies-Sandiaga menyampaikan program pelayanan kesehatan keliling. Nantinya, ada dokter-dokter yang turun ke masyarakat untuk mengecek kesehatan warga tanpa warga harus mendatangi puskesmas atau rumah sakit.

(David Oliver Purba)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Adi Wikanto

Terbaru